Loading...
INDONESIA
Penulis: Eben E. Siadari 16:59 WIB | Selasa, 11 Oktober 2016

Bayi Baru Lahir Ditemukan di Toilet Pesawat Bandara Soetta

Ilustrasi (Foto: robwester.net)

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM - Sosok bayi yang baru lahir ditemukan di toilet pesawat yang baru tiba di Bandara Soekarno Hatta dari Doha pada hari Minggu (9/10).

Pihak kepolisian kini tengah menunggu untuk dapat menanyai seorang penumpang wanita, terkait dengan bayi tersebut.

Bayi itu pada hari Minggu (9/10)  sore ditemukan oleh seorang petugas kebersihan saat membersihkan pesawat Qatar Airways setelah kedatangannya di Bandara Sutta.

Janin itu diperkirakan berusia antara lima dan tujuh bulan, kata juru bicara polisi bandara Endang Sutrisna kepada AFP, dan dilansir oleh inquirer.net.  Bayi itu ditemukan terbungkus kertas tisu di toilet.

Seorang penumpang perempuan - seorang pekerja migran Indonesia - segera dibawa untuk pemeriksaan medis sebelum dipindahkan ke sebuah rumah sakit polisi di Jakarta Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Para pejabat tidak mengatakan apa hubungan dia dengan bayi.

"Jika hasil pemeriksaan dokter menunjukkan dia fit untuk ditanyai, maka dia akan dibawa ke polisi bandara untuk menjawab pertanyaan," kata Sutrisna, hari ini Selasa (11/10).

Masih belum jelas apakah wanita itu akan menghadapi tuduhan kriminal, tambah pejabat itu.

Negara-negara Timur Tengah seperti Qatar, Arab Saudi dan Bahrain adalah tujuan utama bagi pekerja rumah tangga Indonesia, terutama perempuan yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home