Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Reporter Satuharapan 18:45 WIB | Kamis, 24 November 2016

Bayi Panda Kembar Dibaptis di Kebun Binatang Wina

Bayi panda raksasa kembar Fu Feng dan Fu Ban yang lahir pada 7 Agustus 2016 di Zoo Schoenbrunn Wina, Austria. (Foto: Reuters/Daniel Zupanc/ Schoenbrunn Zoo)

WINA, SATUHARAPAN.COM - Dua ekor panda yang dikandung secara alami dan lahir di kebun binatang Wina, Fu Feng dan Fu Ban, secara resmi dibaptis pada Rabu (23/11), 100 hari setelah kelahiran mereka.

Dua anak panda tersebut absen dari upacara itu yang dihadiri oleh duta besar Tiongkok, karena panda jantan dan betina tersebut harus dijauhkan dari publik hingga akhir tahun ini.

"Nama mereka membawa keberuntungan dan itu adalah tanda khusus bahwa panda kembar tersebut lahir pada peringatan 45 tahun dari hubungan diplomatik antara Republik Rakyat Tiongkok dan Austria," kata Duta Besar Li Xiaosi.

Nama panda betina tersebut, Fu Feng (Phoenix Bahagia), dipilih oleh pihak kebun binatang itu, sedangkan nama saudaranya, Fu Ban (Kawan Bahagia), dipilih dari hasil jajak pendapat dari 12.000 orang di dunia maya.

Dua panda tersebut diputuskan untuk tidak diberi nama sebelum mereka berusia 100 hari karena setengah dari bayi panda yang lahir tidak mampu bertahan hidup. Saat ini mereka berbobot lima dan enam kilo, naik 100 gram semenjak kelahiran mereka. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home