Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Melki Pangaribuan 11:54 WIB | Minggu, 23 Agustus 2020

Bayi Panda Tambah Koleksi Kebun Binatang Washington

Seekor panda raksasa betina Mei Xiang beristirahat di kandangnya di Kebun Binatang Nasional di Washington, DC, 24 Agustus 2016. Panda raksasa tersebut melahirkan seekor bayi panda sucu pada 21 Agustus 2020. (Foto: VOA)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Melahirkan adalah “kebahagiaan murni yang sangat dibutuhkan".

Seekor panda raksasa Kebun Binatang Nasional Washington, DC yang bernama Mei Xiang melahirkan seekor bayi panda yang lucu, Jumat (21/8), di tengah masa pandemi Covid-19.

Sebagai seekor induk yang berpengalaman, “Mei Xiang segera mengambil anaknya, dan mulai menggendong serta merawatnya,” kata pihak kebun binatang.

Tim perawat panda mendengar bayi panda itu bersuara.

Pecinta panda di seluruh dunia dapat melihat proses kelahirannya di Panda Cam kebun binatang itu. Penjaga kebun binatang juga menggunakan kamera untuk mengawasi induk dan bayinya.

“Panda raksasa adalah simbol satwa liar internasional yang terancam punah, maka dengan kelahiran bayi panda yang berharga ini, kami sangat senang untuk menampilkan kepada dunia momen kegembiraan ini,” kata Steve Monfort, John dan Adrienne Mars, Direktur Kebun Binatang Nasional dan Institut Biologi Konservasi Smithsonian.

Monfort mengatakan, usia Mei Xiang yang sudah 22 tahun berpeluang kecil untuk melahirkan bayi. “Namun, kami ingin memberinya satu kesempatan lagi demi kelangsungan hidup spesiesnya,” ujarnya.

Mei Xiang adalah panda raksasa tertua yang berhasil dilahirkan di Amerika. Panda tertua di dunia yang melahirkan di China, berusia 23 tahun. (VOA)

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home