Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:29 WIB | Jumat, 13 Maret 2020

Beijing akan Sumbang Pasokan Medis ke Seoul, Teheran, Tokyo

Ilustrasi. Bantuan medis Jepang tiba di Wuhan, China, pada awal Februari 2020. Kini giliran Pemerintah Kota Beijing akan mendonasikan berbagai pasokan pelindung, termasuk pakaian isolasi medis dan sarung tangan, ke Seoul, Teheran, Tokyo, dan Yokohama, guna membantu upaya pengendalian virus corona baru di kota-kota tersebut. (Foto: Asia Times/Xinhua/WeChat)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Kota Beijing akan mendonasikan berbagai pasokan pelindung, termasuk pakaian isolasi medis dan sarung tangan, ke Seoul, Teheran, Tokyo, dan Yokohama, guna membantu upaya pengendalian virus corona baru di kota-kota tersebut.

Sekitar 200.000 pakaian isolasi medis, 100.000 pasang sarung tangan, 200.000 pasang sarung sepatu, dan 200.000 penutup kepala medis sekali pakai, akan dikirim ke kota-kota itu, demikian diungkapkan Deputi Direktur Kantor Urusan Luar Negeri Pemerintah Kota Beijing, Li Yi.

Gel pembersih tangan atau hand sanitizer, perangkat uji asam nukleat, alat termometer cerdas, serta ventilator, juga termasuk ke dalam barang-barang yang akan didonasikan.

Li mengatakan Beijing sangat berterima kasih atas semangat dan donasi yang diberikan kota-kota kembar (sister city) internasional tersebut sejak wabah coronavirus baru merebak.

“Pada dasarnya, epidemi di China sekarang ini telah terbendung, kendati masih terus menyebar di seluruh dunia. Kami ingin berupaya membantu keempat negara itu dalam perang mereka melawan virus ini,” tutur Li.

Data statistik yang belum lengkap menunjukkan Beijing telah menerima donasi dari luar negeri antara lain 1,13 juta masker, 220.000 pakaian pelindung, dan 750.000 pasang sarung tangan. (Xinhua/Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home