Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 00:44 WIB | Rabu, 30 November 2022

Belanda dan Senegal Maju ke Babak 16 Besar dari Grup A

Tuan rumah Qatar tersingkir di babak penyisihan, disusul tim Ekuador yang segera angkat koper.
Belanda dan Senegal Maju ke Babak 16 Besar dari Grup A
Cody Gakpo dari Belanda merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Belanda dan Qatar, di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Selasa, 29 November 2022. Belanda menang 2-0 atas Qatar dan maju ke babak 16 Besar. (Foto: AP/Moises Castillo)
Belanda dan Senegal Maju ke Babak 16 Besar dari Grup A
Kalidou Koulibaly dari Senegal, kanan, merayakan dengan rekan setimnya mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Ekuador dan Senegal, di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Selasa, 29 November 2022. Senegal maju ke ababak 16 besar. (Foto: AP/Francisco Seco)
Belanda dan Senegal Maju ke Babak 16 Besar dari Grup A
Hasil final grup A Piala Dunia 2022, dengan Belanda dan Senegal maju ke babak berikutnya.

DOHA, SATUHARAPAN.COM-Belanda menyelesaikan penampilan terburuk dari negara tuan rumah Piala Dunia mana pun dengan mengalahkan Qatar 2-0 pada hari Selasa (29/11).

Belanda melaju ke babak 16 besar sementara Qatar, yang sudah tersingkir, menjadi tuan rumah pertama yang kalah dalam ketiga pertandingan di grup A di acara sepak bola terbesar itu.

Cody Gakpo membuat Belanda unggul di pertengahan babak pertama dengan gol ketiganya dalam banyak pertandingan dan Frenkie de Jong menggandakan keunggulan lima menit memasuki babak kedua.

Belanda adalah runner-up tiga kali di Piala Dunia, dan juga finis ketiga pada tahun 2014, sementara Qatar baru mulai melakukan debut turnamennya. Belanda gagal lolos ke Piala Dunia tahun 2018.

Senegal Dampingi Belanda

Kapten Senegal Kalidou Koulibaly menempatkan timnya ke babak 16 besar Piala Dunia dengan melakukan tendangan voli sebagai pemenang dalam kemenangan 2-1 atas Ekuador pada hari Selasa (29/11).

Koulibaly mencetak gol tiga menit setelah Moises Caicedo menyamakan skor menjadi 1-1.

Dalam pertandingan yang harus dimenangkan untuk juara Afrika, Senegal memimpin setelah penalti di babak pertama oleh Ismaila Sarr. Caicedo mencetak golnya di menit ke-67.

Dengan skor 1-1, Ekuador akan melaju dari Grup A dan Senegal akan tersingkir. Tetapi kemenangan harus diraih, dan Senegal mencapainya.

Senegal terakhir melaju dari babak penyisihan grup di Piala Dunia 2002, ketika tim tersebut mencapai perempat final dalam debut turnamennya. (dengan AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home