Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 12:51 WIB | Senin, 16 November 2015

Berbagi Makanan dengan Pengungsi Suriah Melalui Smartphone

Seorang anak pengungsi di Homs, Suriah, tengah menikmati makan. (Foto: WFP / Abeer Etefa)

SATUHARAPAN.COM - Program Pangan Dunia (World Food Program / WFP) meluncurkan aplikasi gratis yang memungkinkan pengguna smartphone di seluruh dunia ikut berbagi makan dengan anak-anak yang mengalami kelaparan dengan tap pada layar mereka.

Aprilaksi ShareTheMeal itu dikembangkan WFP yang memungkinkan pengguna "berbagi" makanan mereka dengan pengungsi asal Suriah. Pengguna dapat berpartisipasi kapan pun dan di mana pun mereka berada; bahkan sambil makan malam dengan teman-teman atau makan siang di kantor.

"Ini adalah tindakan sederhana berbagi makan, di mana orang di seluruh dunia bisa bersama-sama," kata Direktur Eksekutif WFP, Ertharin Cousin, dalam pernyatannnya. Versi digital berbagi makan adalah cara nyata bertindak untuk mencapai ‘’Generasi Tanpa Kelaparan’’.

Dalam pernyataan itu, WFP menjelaskan bahwa dengan sumbangan hanya US$ 0,50 sen akan memberikan anak dengan gizi penting selama sehari. Semua kontribusi akan menguntungkan anak-anak pengungsi Suriah di Yordania yang merupakan bagian dari program makanan WFP di sekolah.

WFP percaya tentang potensi ShareTheMeal sangat besar, karena di seluruh dunia orang menggunakan smartphone sekitar 20 kali lebih yang bisa berbagai dengan anak-anak kelaparan. Berdasarkan tes yang diluncurkan di beberapa negara Eropa Juni lalu, sekitar 120.000 pengguna memberikan lebih dari 1,7 juta makanan untuk anak-anak sekolah di negara Afrika wilayah selatan, Lesotho.

Klik: Lihat Video: Share The Meal

"Dengan peluncuran global ini, pengguna smartphone di banyak negara di seluruh dunia dapat mendukung anak-anak kelaparan," kata Sebastian Stricker, pengembang ShareTheMeal.

WFP mengumumkan bahwa aplikasi gratis ini tersedia untuk iOS dan Android mulai 12 November, dan di app di seluruh dunia dan di link ini. Hanya membutuhkan waktu 30 detik untuk mendaftar dan pengguna dapat mulai berbagi makanan dengan anak-anak kelaparan dan mengikuti hasil sumbangan mereka.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home