Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Melki Pangaribuan 10:01 WIB | Sabtu, 19 November 2022

Berlin Tutup Kebun Binatang karena Kasus Flu Burung

Ilustrasi foto Waspada Flu Burung. (REUTERS/Phil Noble)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM - Kebun binatang Berlin pada Jumat (18/11) tutup tanpa peringatan sebagai langkah antisipasi karena kasus flu burung ditemukan pada burung yang mati awal pekan ini.

Kebun binatang, yang dikunjungi lebih dari 3,7 juta pengunjung sepanjang 2019, tidak menyebutkan keterangan waktu pihaknya akan mulai menerima kunjungan, jelas pernyataan Kebun binatang Berlin.

"Kami langsung melakukan karantina. Hampir semua burung - termasuk penguin - kini sudah dimasukkan ke kandang burung atau kandang belakang," kata Direktur Zoologi kebun binatang di pusat Berlin serta kebun binatang Tierpark di wilayah timur ibu kota Jerman itu.

Kern menambahkan tidak ada burung lain yang menunjukkan gejala penyakit, namun semua burung akan diperiksa.

Seluruh kebun binatang tutup bagi pengunjung untuk menghindari risiko penularan flu burung ke populasi lainnya, menurut pernyataan tersebut.

Para staf juga menggunakan pakaian pelindung.

Penyebaran flu burung yang sangat menular (HPAI), yang biasa disebut flu burung, menjadi kekhawatiran pemerintah dan industri unggas lantaran dapat menyebabkan pemusnahan terhadap ternak, kemungkinan pembatasan perdagangan, serta risiko penularan ke manusia. (Reuters)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home