Loading...
INDONESIA
Penulis: Putu Ayu Bertyna Lova 14:26 WIB | Kamis, 15 Agustus 2013

Besok, SBY Sampaikan Pidato Kenegaraan dan RAPBN 2014

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (foto dari Setkab.go.id).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan dua kali menghadiri sidang bersama DPR dan DPD pada Jumat (16/8) di Gedung DPR – DPD RI. Pagi hari, pukul 09.00 WIB, SBY akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT RI ke-68. Siangnya, pukul 14.00 – 16.00 WIB, SBY akan menyampaikan pidato pengantar Nota Keuangan RAPBN 2014.

Berdasarkan jadwal yang dirilis pada Kamis (15/8), sidang bersama DPR-DPD itu sekaligus akan menandai dimulainya masa sidang I DPR. Ini sebagaimana disepakati dalam rapat konsultasi  antara pimpinan DPR dengan pimpinan fraksi-fraksi DPR pada 8 Juli lalu.

Rapat pertama pukul 09.00 WIB, merupakan sidang bersama DPR DPD. Sidang ini untuk mendengarkan  pidato kenegaraan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam rangka HUT RI ke 68. Acara ini akan dihadiri seluruh anggota, pimpinan DPR dan DPD, serta pimpinan anggota lembaga negara.

Pada pukul 14.00 – 16.00 WIB, rapat pertama tersebut akan dilanjutkan dengan agenda pidato pembukaan masa sidang I tahun sidang 2013 – 2014, diteruskan dengan pengantar dan keterangan Presiden atas RAPBN tahun anggaran 2014 beserta nota keuangannya.

Sedangkan malam hari, pukul 19.30 – 23.30 WIB rapat kedua akan dimulai. Ini merupakan rapat intern fraksi dengan agenda mempelajari pidato SBY mengenai pengantar atas RAPBN 2014. Rapat ini juga akan membicarakan soal penyusunan nama-nama anggota fraksi dalam alat kelengkapan  seperti BURT (Badan Urusan Rumah Tangga), BKSAP (Badan Kerjasama Antar Parlemen), Badan Anggaran, Badan Legislasi, Badan Kehormatan, serta Badan Akuntabilitas dan Keuangan Negara. (setkab)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home