Loading...
EKONOMI
Penulis: Martha Lusiana 15:32 WIB | Kamis, 23 Juli 2015

BI: Pertumbuhan Ekonomi Kuartal Kedua 4,7 Persen

Gedung Bank Indonesia Jakarta. (Foto: Dok.satuharapan.com/Prasasta W.)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardjojo, mengatakan, tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal kedua tahun ini masih berada di 4,7 persen.

 “Kalau di kuartal pertama, (pertumbuhan ekonomi Indonesia) kira-kira 4,7 persen, (pada kuartal kedua) kurang lebih sama seperti itu,” ujar dia, di Kantor Bank Indonesia di Jakarta, Rabu (22/7).

Menurutnya, Indonesia belum mendapat dampak yang kuat dari pertumbuhan ekonomi pada kuartal kedua ini.

“Kita belum mendapat dampak yang kuat dari pertumbuhan ekonomi kuartal kedua. Harapannya dari spending pemerintah, rencana investasi dan domestik consumption,” kata dia.

Sementara itu, menurut Kepala Riset NK Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada, proyeksi Bank Indonesia terhadap pertumbuhan ekonomi pada kuartal kedua tahun ini yang mendekati kuartal pertama sebesar 4,7 persen menunjukkan perkekonomian domestik yang masih melambat.

Senada dengan Gubernur BI, Reza berharap pada semester kedua 2015 ini perekonomian domestik mulai membaik, menyusul dengan gencarnya penyerapan belanja modal pemerintah dalam rangka mendorong pembangunan infrastruktur, seperti dilansir kantor berita Antara, Kamis (23/7).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home