Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:01 WIB | Rabu, 15 April 2015

Blanc Berharap Ulangi Sukses Tundukkan Barcelona

Pemain PSG, David Luiz (kaus putih) menghalangi pergerakan Luis Suarez (Barcelona, kaus biru merah muda) pada Liga Champions musim lalu. (FOto: fifa.com).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Laurent Blanc berharap meraih sukses menundukkan Barcelona di perempat final Liga Champions yang akan digelar Kamis (16/4) dini hari WIB di Stadion Parc de Princess, Paris. Pelatih PSG ini merindukan kemenangan seperti musim lalu di partai penyisihan grup. “Ya, saya tahu besok anak asuh saya tahu apa yang harus dilakukan, dan apa yang tidak, mereka tahu bahwa mereka harus membukukan kemenangan. Saya yakin pertandingan itu, ada hal baik yang bisa diambil dan dipelajari, pertama karena telah terjadi kemenangan, dan kedua kami juga belajar untuk tidak kalah di kandang Barcelona,” kata Blanc.  

Kala itu kedua tim berhasil saling mengalahkan; PSG menang atas Barcelona dengan skor 3-2 pada partai yang digelar (1/10/2014) di Paris, Prancis, sedangkan Barcelona berbalik meraih kemenangan dengan skor 3-1 pada laga yang digelar pada (11/12/2014) di Stadion Camp Nou, Barcelona.

Blanc menyebut harus ada kerja sama secara individual dan kolektif. Dia menyebut akan mengulangi kinerja seperti musim lalu, karena menurut dia PSG merupakan gambaran tim Eropa masa kini.  

Pertahanan sebagai salah satu strategi utama, dia menekankan kepada Thiago Silva dan Blaise Matuidi disiplin di lini pertahanan dan tengah. Mantan pemain yang pada masa muda pernah bermain di Manchester United itu menyebut banyak tim yang panik berhadapan dengan Barcelona, dan tidak tenang dalam bertahan.

“Mereka (Barcelona) memiliki kualitas tinggi dalam menggalang serangan, dan memanfaatkan peluang secepat mungkin, mereka sama seperti sepak bola dalam Play Station,” kata Blanc.

“Thiago Motta akan mengatur serangan dan pertahanan, saya rasa itu adalah hal yang sangat baik, karena saat kami (PSG) bermain di luar kandang seperti saat melawan  Marseille (di Liga Prancis), banyak yang berpikir dia akan cedera namun kami harap akan ada kabar baik,” kata Blanc mengomentari tentang kondisi kebugaran gelandang bertahannya Thiago Motta.

Blanc berharap Thiago Motta dan David Luiz tidak mengalami cedera lebih serius dalam waktu lama. Saat menyoal tentang Javier Pastore, dia menyebut pesepak bola Argentina itu diramal akan bermain menghadapi Barcelona karena Blanc percaya.

“Dia (Javier Pastore) adalah anak laki-laki yang telah matang bersepak bola sejak saya lihat perkembangannya dalam enam tujuh bulan belakangan. Dia masih muda, dan saat dia tiba dari Italia (sebelumnya bermain di Palermo) dia akan bermain dengan komposisi yang baik, dia adalah anak laki-laki yang masih memiliki ruang yang signifikan untuk pertumbuhan,” Blanc mengakhiri komentarnya.

Selain PSG menghadapi Barcelona, laga perempat final Liga Champions lainnya menghadirkan FC Porto (Portugal) menghadapi Bayern Munchen (Jerman) yang berlangsung di Stadion O Dragao, Porto, Portugal yang akan digelar di waktu yang bersamaan. (football365.fr/soccerway.com/wikipedia.org).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home