Loading...
SAINS
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 08:09 WIB | Selasa, 27 Januari 2015

BMKG: Jabodetabek Berawan dan Hujan Ringan

Warga mengenakan payung saat hujan ringan mengguyur Kawasan Pancoran, Jakarta,

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan cuaca di wilayah DKI Jakarta berawan hingga hujan ringan pada pagi hingga malam hari ini (Selasa, 27/1).

"Berawan hingga hujan ringan diprediksi terjadi di wilayah Jakarta Barat pada pagi hingga malam hari dan wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur serta Jakarta Utara pada pagi hari," kata Kabid Informasi Meteorologi Publik BMKG Fachri Radjab di Jakarta, Selasa (27/1).

Hal yang sama juga diprediksikan di wilayah Depok, Tangerang serta Bogor pada pagi hingga malam hari dan wilayah Bekasi pada pagi hari.

Sementara potensi hujan lebat di wilayah Aceh, Sumatera Utara bagian Utara, Sulawesi Selatan bagian Utara, Sulawesi Barat bagian Utara serta Papua bagian Timur dan Tengah

Sedangkan tinggi Gelombang laut signifikan dengan tinggi 2 - 3 meter berpeluang terjadi di wilayah Perairan Bengkulu, barat Lampung, Perairan Selatan Jawa- Bali serta Perairan utara Kepulauan Talaud.

Gelombang laut signifikan dengan tinggi 3 - 4 meter pada esok hari berpeluang terjadi di wilayah Perairan timur Filipina serta Laut China Selatan.

Wilayah Jawa khususnya Jakarta dan sekitarnya memasuki puncak musim penghujan yang diperkirakan hingga Februari.

Warga terutama yang berada di daerah rawan bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan puting beliung diimbau meningkatkan kewaspadaan saat musim hujan tiba. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home