Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:03 WIB | Senin, 25 Januari 2016

BMKG Siapkan Aplikasi di Google Playstore

Aplikasi Google Playstore, ini di gunakan untuk mengetahui cuaca di indonesia. aplikasi ini di lengkapi dengan ramalan cuaca untuk esok hari. data yang di gunakan aplikasi ini berasal dari BMKG indonesia. (Foto: play.google.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengumumkan, aplikasi resmi BMKG yang sudah dapat didownload atau diunduh di aplikasi Android playstore, untuk mengetahui perkembangan cuaca, iklim, gempa bumi hingga tsunami.

"Saat ini, BMKG melengkapi dengan aplikasi yang bisa didownload secara gratis melalui perangkat berbasis android google app store, dengan nama cuaca BMKG," kata Kepala Sub bagian Hubungan Pers dan Media BMKG Taufan Maulana ketika dihubungi wartawan di Jakarta, Minggu (24/1).

Ia berharap, Aplikasi itu dapat menjawab kebutuhan masyarakat luas akan informasi BMKG, khususnya informasi di bidang cuaca yg dapat diakses secara sederhana, mudah, realtime, terpercaya dan akurat.

"Ke depan BMKG akan melengkapi dan menyempurnakan aplikasi ini dengan informasi selain cuaca, yaitu informasi iklim dan gempa bumi secara terintegrasi," katanya.

Untuk itu, katanya, keunggulan aplikasi cuaca BMKG, tersebut dengan aplikasi sejenisnya ialah selain masyarakat luas dapat mengakses berbagai informasi cuaca harian kota-kota yang diinginkan, masyarakat juga dapat mengetahui informasi peringatan dini cuaca yg dapat diakses di semua provinsi di Indonesia, yang skalanya bisa sampai ke tingkat kecamatan.

Dikatakannya, aplikasi itu juga bertujuan menjawab salah satu kebutuhan di sektor modern serta perkembangan teknologi komunikasi yg semakin maju dan pesat, informasi cuaca menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat modern, oleh karenanya maka ke depan tentu saja, informasi BMKG diharapkan dapat menjadi acuan bagi masyarakat luas untuk bepergian, berwisata dan berlibur.

Menurut dia, sesuai dengan motto pelayanan informasi BMKG yang tersebar luas, cepat, tepat, akurat, dan dapat dipahami, BMKG melengkapi informasi yang bukan saja hanya layanan cuaca, tetapi juga iklim, gempa bumi hingga tsunami secara lebih terperinci melalui website BMKG.(Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home