Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:05 WIB | Selasa, 01 Maret 2016

Boaz Hijrah ke Timor Leste, Ada Kepastian Kompetisi

Ilustrasi: Boaz Solossa saat masih membela Persipura Jayapura. (Foto: kabarpapua.net).

DILI, SATUHARAPAN.COM – Pesepak bola Indonesia asal Provinsi Papua, Boaz Solossa menjelaskan alasannya hijrah ke Liga Sepak Bola Timor Leste, karena ada kepastian kompetisi.

“Alasan memilih Liga Timor Leste jelas mencari pengalaman dan kompetisi di Indonesia belum berjalan,” kata Boaz di Dili, hari Sabtu (27/2).

Boaz kini memperkuat klub Divisi Utama Kompetisi Sepak Bola Timor Leste, Carsae FC.

Saat Carsae FC bertanding melawan DIT FC, Boaz berkontribusi karena memberi umpan kepada rekannya, Ari,  dan Carsae  FC menang dengan skor 1-0.  

Boaz menambahkan dia merasa sedih dengan persepak bolaan Indonesia, karena dia merasa percuma apabila berlaga namun hanya sebatas turnamen.

“Kami hanya sekadar bermain,” kata dia.

Dia membandingkan dengan di Timor Leste, yakni di negara tetangga Indonesia tersebut, dia bisa berkompetisi satu musim dengan waktu pertandingan yang lama, termasuk kontrak dan kepastian gaji.

Boaz dikontrak  Carsae FC di Liga Sepakbola Timor Leste, selama empat bulan. 

Boaz mengaku sempat mendapat saran dari mantan pelatihnya, Rahmad Darmawan agar bermain di Malaysia atau Liga lainnya di Asia, namun dia tetap memilih Timor Leste.

Sementara itu pesepak bola Papua lainnya,  Octovianus Maniani memilih pindah dari Persipura Jayapura (Papua) ke Timor Leste karena merasa pulang kampung karena ada kesamaan Papua dan Timor Leste.

Maniani tak menepis kalau ingin merasakan atmosfir dan daya tarik sepak bola  di negara bekas Provinsi  ke 27 Indonesia itu. Mantan pemain Persipura lainnya, Imanuel Wanggai dan Titus Bonay yang juga bersepak bola di Timor Leste bahkan sudah membawa keluarga ke Kota Dilli untuk mengikuti kompetisi di Liga Timor Leste.

Agen pemain, Jimmy Mak–yang juga eks rekan seangkatan Boaz di PON 2004–mengatakan ada beberapa pesepak bola asal Papua yang meramaikan Liga Timor Leste antara lain Titus Bonai dan Patrick Wanggai di Karkute FC, Boaz Salossa, Octovianus Maniani, dan Imanuel Wanggai di Carsae FC, sementara itu Marco Kabiay, Mozes Banggo dan Elvis Harewang juga meramaikan kompetisi Liga Sepak Bola Timor Leste.   (tabloidjubi.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home