Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 09:53 WIB | Rabu, 02 Juni 2021

Bocah Tujuh Tahun Berenang Satu Jam untuk Menyelamatkan Keluarganya

Steven Poust bersama putranya, Chase Poust, dan putrinya Abigail. (Foto:Twitter)

FLORIDA, SATUHARAPAN.COM-Seorang anak laki-laki berusia tujuh tahun di Amerika Serikat berenang selama satu jam di lepas pantai Florida untuk mencapai pantai untuk menyelamatkan keluarganya yang tenggelam, menurut laporan ABC7.

Keluarga yang terdiri dari tiga orang, termasuk ayah dan saudara perempuan anak laki-lakinya yang berusia empat tahun, sedang keluar memancing ketika kedua anak itu jatuh ke air untuk berenang tetapi terjebak dalam arus yang kuat.

“Arusnya sangat kuat sehingga kakak saya, dia biasanya duduk di belakang perahu, dan dia melepaskannya, jadi saya melepaskan perahu dan menangkapnya dan kemudian saya terjebak,” kata Chase, tujuh tahun.

Menurut berita lokal ABC7, sang ayah kemudian melompat untuk menyelamatkan anak-anaknya ketika Chase mulai berenang ke pantai untuk meminta bantuan.

Anak perempuannya dilaporkan mengenakan jaket pelampung, tetapi saudara laki-lakinya tidak.

"Saya mengatakan kepada mereka bahwa saya mencintai mereka karena saya tidak yakin apa yang akan terjadi," kata ayah, Steven Poust, kepada berita ABC7. “Saya mencoba untuk tetap bersamanya selama saya bisa, dengan mereka berdua. Aku lelah, dan dia menjauh dariku.”

Chase membutuhkan waktu satu jam untuk mencapai pantai setelah berenang kemudian mengambang di punggungnya untuk beristirahat, kata laporan ABC7.

Dia kemudian dilaporkan berlari ke rumah terdekat untuk mendapatkan bantuan dan memanggil kru penyelamat darurat.

Kru Pejaga Margasatwa Florida dengan cepat menemukan dan menyelamatkan ayah dan anak perempuan itu.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home