Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:02 WIB | Minggu, 18 September 2016

Bom Guncang New York, 25 Orang Terluka

Bom Guncang New York, 25 Orang Terluka
Sebuah tempat sampah rusak karena bom di pemukiman Chelsea, Manhattan, New York, Amerika Serikat, hari Sabtu (17/9). (Foto: NYPD)
Bom Guncang New York, 25 Orang Terluka
Sebuah foto yang diambil oleh salah satu warga dari gedung sekitar tempat kejadian. (Foto: Twitter/Alexandra Sowa)

MANHATTAN, SATUHARAPAN.COM – Sebuah ledakan keras mengguncang kota Manhattan, New York, Amerika Serikat pada hari Sabtu (17/9) malam waktu setempat. Kepolisian mengatakan puluhan orang terluka akibat insiden tersebut.

“Sekitar 25 orang mengalami luka-luka,” kata kepolisian dan tim pemadam kebakaran New York, hari Sabtu (17/9).

Polisi, petugas pemadam kebakaran dan beberapa petugas kesehatan mendatangi tempat kejadian, yang menyedot perhatian warga dan membuat jalan utama itu tertutup. Lembaga antiteroris kepolisian New York mengatakan timnya telah menerjunkan Satgas penjinak bom ke lokasi ledakan.

Menurut seorang pejabat yang tidak ingin disebut namanya, ledakan tersebut bukan berasal dari pipa gas atau kebocoran gas.

Sementara itu, Pemerintah tidak segera mengumumkan sifat ledakan tersebut. Namun, sifat ledakan bisa dilihat dari foto yang telah diunggah oleh Kepolisian New York yang memperlihatkan sebuah tempat sampah hancur karena ledakan tersebut.

Ledakan itu terjadi di kawasan jalan raya 23rd Street yang berada di antara 6th Avenue dan 7th Avenue. Seorang Juru Bicara Kepolisian, J. Peter Donald mengatakan beberapa orang yang terluka sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Ledakan ini terjadi menjelang kedatangan dari beberapa kepala negara di Manhattan untuk menghadiri acara Sidang Majelis Umum PBB di mana Menteri Luar Negeri AS, John F. Kerry telah datang pada hari Sabtu (17/9) sementara itu, Presiden AS Barack Obama dijadwalkan datang pada hari Senin (19/9).

Pertemuan tahunan ini hanya berjarak kurang lebih dua mil dari tempat kejadian ledakan tersebut.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home