Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:30 WIB | Senin, 29 Agustus 2016

Bom Kembali Guncang Brussels

Brussels Institute of Criminology terlihat dari luar. (Foto: bbc.com)

BRUSSELS, SATUHARAPAN.COM – Sebuah bom meledak di Brussels Institute of Criminology, Belgia, namun tidak ada korban jiwa.

Menurut bbc.com, bom meledak hari Senin (29/8) dini hari WIB. Pihak berwajib menjelaskan bom tersebut dibawa oleh sebuah kendaraan roda empat menghantam pagar gedung tersebut.

Pihak berwajib belum menetapkan tersangka atas serangan tersebut. Brussels Institute of Criminology adalah lembaga peradilan independen yang terkait dengan Pengadilan Belgia.  

Belgia masih diliputi ketakutan pascaserangan teroris setelah beberapa bulan lalu terjadi peledakan di Bandar Udara (Bandara) Zaventum, dan Stasiun Metro, Molenbeek. Dalam dua aksi terorisme tersebut 32 orang meninggal dunia. Pihak berwajib saat ini melakukan penyelidikan di tempat tersebut. 

Dalam kaitan dengan aksi teror di Belgia, beberapa waktu lalu Menteri Dalam Negeri Belgia, Jan Jambon, mengatakan umat Muslim di Belgia bergembira dengan terjadinya aksi teror di bandara tersebut.

Terkait dengan pernyataan itu, Jambon telah menjadi sasaran kecaman. Pernyataannya itu dinilai melecehkan dan sebagian politisi memintanya memberikan bukti yang nyata. (bbc.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home