Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 09:47 WIB | Jumat, 29 Januari 2021

Boneka Terinspirasi Bernie Sanders Yang Kedinginan, Laku Rp 580 Juta

Boneka Terinspirasi Bernie Sanders Yang Kedinginan, Laku Rp 580 Juta
Boneka yang dibuat atas inspirasi foto tentang Bernie Sanders, Senator AS, yang kedinginan saat menghadiri pelantikan Joe Biden sebagai Presiden AS, pada 20 Januari lalu. (Foto: Instagram)
Boneka Terinspirasi Bernie Sanders Yang Kedinginan, Laku Rp 580 Juta
Bernie Sanders ketika menghadiri pelantikan Joe Biden, duduk dan terlihat kedinginan. (Foto: dok. Reuters)

TEXAS, SATUHARAPAN.COM-Tobey King menggunakan benang kecil, jarum rajutan, dan beberapa inspirasi dari Bernie Sanders untuk membuat boneka versi rajutan yang menggambarkan senator Vermont dari Partai Demokrat dan mengumpulkan uang hingga US$ 40.000 (lebih dari Rp 580 juta) untuk amal.

Dia terinspirasi foto dan berita tentang Sanders yang kedinginan saat menghadiri acara pelatinkan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat pada 20 Januari lalu. Sanders adalah salah satu pesaing Joe Biden dalam pencalonan presiden di Partai Demokrat.

Setelah foto-foto Sanders yang mengenakan parka dan sepasang sarung tangan pada pelantikan Presiden AS, Joe Biden, mulai beredar di media sosial, Tobey King langsung beraksi.

“Pada Hari Pelantikan, ketika saya melihat meme itu sedang tren, saya berkata, 'Oh, saya akan memilih pola itu, saya akan segera memodifikasinya agar terlihat seperti pakaian pelantikannya,'“ kata King, 46 tahun, dari Corpus Christi, Texas. "Saya membuatnya dalam waktu sekitar tujuh jam," katanya.

King kemudian memutuskan untuk menjual boneka itu di eBay untuk memberi manfaat pada “Meals on Wheels” setelah seorang teman memberi tahu dia bahwa Sanders menjual sweatshirts-nya yang terlihat di meme itu untuk mengumpulkan uang untuk amal.

“Dia sangat rendah hati dan benar-benar seseorang yang saya kagumi karena tujuannya benar-benar mencoba membantu orang. Itu sangat menginspirasi," kata King.

Penawaran pun menngkat, dan King ingin mengumpulkan uang dengan menjual boneka itu seharga US$ 20.300, dan eBay ikut serta dengan menaikkan hingga  $ 40.600.

King, yang suaminya kehilangan pekerjaan karena pandemi COVID-19, mengatakan dia telah menjual boneka untuk membantu keluarganya memenuhi kebutuhan. "Kita semua berjuang pada tahun 2020," katanya.

“Bagi saya... hal terbaik untuk dilakukan adalah mulai mencoba dan membantu orang lain. Itu benar-benar membuat perbedaan.” (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home