Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:10 WIB | Kamis, 13 Februari 2020

BP Berencana Capai Nol Emisi Karbon Sebelum 2050

British Petroleum (BP) yang berbasis di London akan berupaya mengeliminasi emisi karbon dari operasinya dan dari minyak dan gas yang diproduksinya sebelum tahun 2050. (Foto: voaindonesia.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Perusahaan energi British Petroleum (BP), Rabu (12/2), mengatakan akan berusaha mengeleminasi emisi karbon dari operasinya, dan dari minyak dan gas yang diproduksinya, sebelum tahun 2050.

BP menjadi perusahaan besar terkini dalam industri migas yang menetapkan ambisinya untuk memerangi perubahan iklim.

Untuk mencapai sasaran itu, British Petroleum atau BP yang berbasis di London mengatakan, akan merombak operasinya untuk memastikan perusahaan itu terfokus pada usaha memangkas emisi karbon sementara terus memenuhi tuntutan para pemegang sahamnya.

"Untuk memenuhi permintaan pelanggan yang cepat berubah dan harapan masyarakat, kami perlu lebih berintegrasi dan lebih terfokus," kata Presiden Direktur BP, Bernard Looney.

Sebagai bagian dari program itu, BP akan memangkas hingga setengah jumlah emisi gas rumah kaca yang dihasilkan dari produksinya sebelum tahun 2050. BP akan memasang perangkat monitor pada fasilitas-fasilitas pengolahan minyak dan gas sebelum tahun 2023, sewaktu berusaha mengurangi jumlah metana yang dirilisnya ke lingkungan hingga setengahnya.

Perusahaan itu juga akan meningkatkan investasi bisnis di bidang-bidang nonmigas. (voaindonesia.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home