Loading...
SAINS
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 09:55 WIB | Senin, 20 Januari 2014

BPBD: Pintu Air Manggarai Posisi Siaga 2

Sejumlah warga di jalan raya melihat banjir yang merendam sejumlah pemukiman di Bukit Duri Jakarta Selatan pada Minggu (19/1). (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pusat Kendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan bahwa pintu air Manggarai dalam posisi Siaga 2 dengan ketinggian 870 centimeter.

"Sudah dari Minggu (19/1) malam pintu air Manggarai berada di posisi Siaga 2, sedangkan pintu air Katulampa berada di posisi normal atau Siaga 4," ujar Kepala Seksi Informatika dan Pengendalian BPBD DKI Bambang Surya Putra di Jakarta, Senin (20/1).

Menurut dia, pada Senin pukul 06.00 WIB pintu air Manggarai berada pada posisi Siaga 2 dengan ketinggian permukaan air 870 centimeter, sementara pintu air Karet di posisi Siaga 1 yaitu 600 centimeter.

"Pintu air Angke Hulu di posisi Siaga 2 dengan ketinggian permukaan air 295 centimeter," kata dia.

Sebagian pintu air lainnya masih terpantau dalam kondisi normal atau Siaga 4, antara lain pintu air Katulampa 70 centimeter, Depok 175 centimeter, Pulogadung 420 centimeter dan Pesanggrahan 110 centimeter.

"Kemudian Cipinang Hulu 110 centimeter, Sunter Hulu 75 centimeter, Waduk Pluit 130 centimeter, Pasar Ikan 162 centimeter, Krukut Hulu 110 centimeter. Kelima pintu air tersebut juga dalam kondisi normal atau Siaga 4," ujar dia.

Ia mengatakan untuk cuaca di Jakarta Utara diperkirakan pada pagi hari turun hujan sedang, sore hujan lebat, dan malam hujan sedang. Di wilayah Jakarta Pusat pada pagi hingga malam hari turun hujan sedang.

"Untuk wilayah Jakarta Selatan, Timur dan Barat pada pagi hari diperkirakan turun hujan sedang, sore hujan lebat dan malam hujan sedang," kata dia. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home