Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 17:34 WIB | Senin, 20 Desember 2021

BPK PENABUR Adakan Turnamen Esport Sebagai Rekreasi Remaja

BPK PENABUR Adakan Turnamen Esport Sebagai Rekreasi Remaja
Hasil Pertandingan PENABUR Esport Tournament (PESTA) 2021 Exhibition (11/12/2021). (Foto: Dok. BPK PENABUR)
BPK PENABUR Adakan Turnamen Esport Sebagai Rekreasi Remaja
Peraih Juara pada PENABUR PESTA 2021 Exhibition.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - BPK PENABUR Jakarta menggelar PENABUR Esport Tournament (PESTA) 2021 Exhibition untuk pertama kalinya. Ajang ini diadakan secara daring dan diikuti oleh 48 tim remaja dari 19 SLTAK PENABUR Jakarta dan 10 GKI Youth Teens.

Ketua BPK PENABUR Jakarta,  Ir Antono Yuwono dalam sambutannya mengatakan esport memang menyenangkan, tetapi jangan lupa prioritas utama dalam kehidupan kalian sebagai siswa.

"Pertama, membangun relasi dengan Tuhan. Kedua, menjalin komunikasi dengan keluarga dan sesama. Ketiga, yakni diri sendiri, pendidikan dikejar terlebih dahulu. Terakhir, sisa waktu digunakan untuk rekreasi salah satunya dengan bermain gim ataupun mengikuti turnamen Esport," kata Antono dilansir, hari Senin (20/12).

Esport merupakan jenis olahraga berbasis elektronik. Pemain Esport bermain gim untuk melawan satu sama lain secara professional dengan tujuan memenangkan hadiah. 

Turnamen Esport bermanfaat untuk remaja dalam menghilangkan penat setelah beraktifitas seharian, meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan menyelesaikan masalah, dan juga meningkatkan kesehatan, karena atlet Esport rajin berolahraga dan sangat menjaga pola makan yang bertujuan menjaga stamina selama pertandingan.

Dalam PENABUR Esport Tournament (PESTA) 2021 Exhibition terdapat empat tim dari 48 tim yang berhasil maju ke babak semi final dan dipertandingkan secara langsung.

Sebanyak 3.700 penonton begitu antusias menyaksikan pertandingan PENABUR Esport Tournament (PESTA) 2021 Exhibition. Hal tersebut karena atmosfer keseruan yang terasa dari para peserta pertandingan yang bersemangat dalam mempersiapkan diri maupun selama mengikuti ajang ini.

Peraih juara pertama, ‘BCTEAM’ dari SMAK 2 PENABUR mengatakan, “Kami mempersiapkan diri sudah lama dan tentunya sangat matang. Pertandingan juga begitu seru dengan hero yang sudah kami pilih dan tentukan untuk bertanding.”

Tim ‘BCTEAM’ dari SMAK 2 PENABUR berhasil meraih juara 1 setelah berhasil menyisihkan tim ‘SMAK PENABUR HI A’ dari SMAK PENABUR Harapan Indah pada babak Semi Final 1. Lalu, kemudian berhasil mengalahkan tim ‘DRACO FURERO’ dari SMAK PENABUR Harapan Indah yang meraih juara 2 pada babak Grand Final.

Sedangkan, bagi tim yang kalah pada Semi Final 1 dan Semi Final 2 diberikan kesempatan bertanding kembali untuk memperebutkan  Bronze Match.  

Tim ‘SMAK PENABUR HI A’ dari SMAK PENABUR Harapan Indah melawan ‘SMAK2 PENABUR’ dari SMAK 2 PENABUR. Pada Bronze Match tim ‘SMAK PENABUR HI A’ dari SMAK PENABUR Harapan Indah berhasil meraih Bronze Match (juara 3).

Kemeriahan PENABUR Esport Tournament (PESTA) 2021 Exhibition juga terasa dengan adanya pembawa acara di setiap babak yang mengomentari jalannya pertandingan sekaligus mengumumkan pemenang. 

Derron Karsten Kosim, peserta didik SMAK 4 PENABUR dan Felissa Tjeuw, peserta didik SMAK 5 PENABUR yang memandu acara pada babak Semi Final 1 dan Grand Final.

Kemudian, Henry Ersinalsal dan Timothy Bryan, peserta didik SMAK 5 PENABUR yang memandu babak Semi Final 2, serta Darren Axell dan Daniel Matthew, peserta didik SMAK 6 PENABUR, yang memandu babak Bronze Match. 

Bagi peserta didik BPK PENABUR Jakarta yang ingin berpartisipasi, dapat mengikuti PENABUR Esport Tournament (PESTA) Exhibition di tahun berikutnya. Nantikan informasi selanjutnya dan jangan sampai kelewatan!

PENABUR Esport Tournament (PESTA) 2021 Exhibition dilaksanakan pada Sabtu, 11 Desember 2021 dari Pukul 13.00 WIB s/d selesai dapat disaksikan melalui YouTube Channel BPK PENABUR Jakarta https://youtu.be/IGHth773jmY


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home