Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 22:21 WIB | Senin, 08 November 2021

BPK PENABUR Cintai Alam Lewat Gerakan #500PohonUntukBumi

Kegiatan penanaman pohon di rumah masing-masing dan disaksikan peserta didik BPK PENABUR Jakarta lewat virtual.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - BPK PENABUR Jakarta mengadakan gerakan #500PohonUntukBumi untuk menumbuhkan rasa cinta alam pada peserta didiknya.

Peserta didik mengikuti kegiatan tersebut dalam “Leadership Camp SLTAK PENABUR Jakarta” yang berlangsung 3 September 2021 dan “Leadership Camp SMPK PENABUR Jakarta” pada 23 September 2021. 

Lalu, kegiatan “Dian Pinru SDK PENABUR Jakarta” yang diadakan pada 8 Oktober 2021 dan “Perkemahan Bakti SMPK PENABUR Jakarta”, 29 Oktober 2021.

Di dalam mengikuti gerakan #500PohonUntukBumi peserta didik diajarkan pengetahuan mengenai tanaman dari ahlinya. Setelah itu, mereka membagikan pengetahuan yang di dapat kepada warga Cidokom, Cisarua, Bogor, untuk bersama-sama menanam pohon. Penyuluhan dilakukan secara virtual lewat WhatsApp Video Call.

Sebanyak 620 pohon berhasil ditanam dalam gerakan #500PohonUntukBumi. 

Penutupan kegiatan  #500PohonUntukBumi, diadakan Jumat, 29 Oktober 2021, Pukul 12.00 WIB sampai dengan selesai, via Zoom Meeting. Bersamaan dengan berakhirnya acara Perkemahan Bakti SMPK PENABUR Jakarta.

“Kesadaran menjaga alam harus di mulai dari sekarang oleh peserta didik. Melalui kegiatan praktis yang sudah dipelajari selama ini, kami berharap agar hal tersebut terus dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari, supaya peserta didik dapat membantu sesama dan sekolah, sehingga berguna bagi nusa dan bangsa,” pesan Ir. Antono Yuwono, Ketua BPK PENABUR Jakarta, yang hadir pada acara penutupan.

Nina Risnawati, Pengurus Bidang Pendidikan BPK PENABUR Jakarta, Etiwati, Deputi Direktur Pelaksana I BPK PENABUR Jakarta,  Kumalasari Onggobawono, Kepala Divisi Pendidikan BPK PENABUR Jakarta, Sukarni, Kepala Jenjang SDK PENABUR Jakarta, Ruth Mahayati, Kepala Jenjang SMPK PENABUR Jakarta, Enche Gunawan, Kepala Jenjang SLTAK PENABUR Jakarta, serta Seminari Darmanto, Kepala Bagian Layanan dan Pendukung Pendidikan (Lapendik) BPK PENABUR Jakarta, juga turut hadir.

Secara simbolis mereka melakukan kegiatan penanaman pohon di rumah masing-masing dan disaksikan peserta didik BPK PENABUR Jakarta lewat virtual. (PR)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home