Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 17:18 WIB | Minggu, 03 April 2022

BPK PENABUR Resmikan Gedung SDK dan SMAK di Serang

BPK PENABUR Resmikan Gedung SDK dan SMAK di Serang
Peresmian Gedung SDK dan SMAK di Serang, pada hari Sabtu (2/4/2022). (Foto: BPK PENABUR)
BPK PENABUR Resmikan Gedung SDK dan SMAK di Serang

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua BPK PENABUR Serang, Rachman Tjiptoputro mengatakan oleh karena kasih dan anugerah Tuhan yang terus menolong dan memberkati, maka BPK PENABUR Serang menjadi sekolah dengan nilai-nilai Kristiani, yang unggul dalam iman, ilmu dan pelayanan.

Hal itu disampaikan Rachman dalam keterangan resminya terkait peresmian Gedung SDK dan SMAK di Serang, pada hari Sabtu (2/4/2022).

"Semua hanya Anugerah Tuhan semata sehingga BPK PENABUR dapat hadir di kota Serang sejak tahun 1989," kata Rachman kepada satuharapan.com, hari Minggu (3/4).

Rachman menjelaskan, BPK PENABUR Serang dimulai dengan berdirinya TKK, kemudian pada tahun 1990 berdiri SDK, berlanjut pada tahun 2006 berdiri SMPK, dan kemudian pada tahun 2021 berdiri SMAK PENABUR Serang.

Hadirnya sekolah yang terintegrasi dan berkelanjutan dari jenjang TK, SD, SMP, dan SMA dalam satu kompleks, kata Rachman merupakan kerinduan terbesar para orang tua, agar anak-anak mereka mendapatkan pendidikan yang utuh di BPK PENABUR, yang memiliki karakter BEST (Be Tough, Excel Worldwide, Share with Society, Trust in God). 

Rachman mengungkapkan bahwa selama 12 tahun hingga Tahun Pelajaran 2019/2020, SMPK PENABUR Serang telah meluluskan banyak siswa kelas sembilan, namun siswa lulusan SMPK tersebut harus melanjutkan ke jenjang SMA ke sekolah lainnya.

Rachman mengatakan baru di Tahun Pelajaran 2020/2021 siswa kelas sembilan yang lulus dapat melanjutkan ke SMAK BPK PENABUR Serang. 

"Pendirian SMAK ini mengalami proses yang cukup panjang, berawal dari kerinduan siswa SMPK akan hadirnya sekolah lanjutan SMAK PENABUR di Kota Serang," kata Rahman.

Berdasarkan hasil angket dari siswa, banyak orang tua yang berharap dibangunnya SMAK. Hal tersebut di atas kemudian ditindaklanjuti oleh Pengurus BPK PENABUR Serang. Setelah mendapat persetujuan dari Pengurus Harian Yayasan BPK PENABUR maka dibentuklah Panitia Pembangunan untuk mewujudkan berdirinya Gedung SMAK BPK PENABUR Serang. 

Pembangunan gedung sekolah SDK dan SMAK BPK PENABUR Serang yang terdiri dari empat lantai bangunan seluas 4468 meter persegi itu, dapat terwujud atas bantuan dari Pengurus Harian Yayasan BPK PENABUR yang mengawal dan mendampingi proses pembangunan sampai dengan selesai. 

Bantuan dan dukungan juga diterima dari BPK PENABUR Jakarta, Majelis dan Jemaat GKI Serang, Bappeda, Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pendidikan, Pemerintah Setempat (RT, RW, Lurah, dan Camat), para konsultan dan kontraktor yang terlibat, serta Orang Tua Siswa. 

"Kiranya kehadiran gedung sekolah yang baru ini dapat meningkatkan semangat belajar siswa, meningkatkan prestasi siswa sehingga sekolah BPK PENABUR Serang semakin maju dan ikut mengembangkan dunia pendidikan Kota Serang," demikian harapan dari Pengurus BPK PENABUR Serang itu.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home