Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 19:17 WIB | Senin, 16 Maret 2020

Brasil Tangguhkan Semua Pertandingan Sepak Bola

Laga sepak bola antara Botafogo melawan Bangu di Nilton Santos Stadium, Rio de Janeiro, Brazil, berlangsung tanpa penonton karena antisipasi wabah virus corona. (15/3/2020).(Foto: Reuters)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Konfederasi sepak bola Brasil (CBF) pada Minggu (15/3) mengumumkan untuk menunda semua pertandingan sepak bola di negara Amerika Selatan itu karena pandemi virus corona.

CBF sebelumnya sempat menunda penangguhan total, dengan memerintahkan pada Jumat untuk memainkan laga di stadion tanpa penonton di dua kota terbesar negara itu, Sao Paulo dan Rio de Janeiro.

Namun, akhirnya mereka mengikuti langkah dari liga-liga dunia lainnya, untuk menunda musim liga karena kekhawatiran wabah virus corona. Musim liga tahun ini akan digelar kembali hingga ada pemberitahuan selanjutnya.

"Kami sadar dan menerima tanggung jawab yang dimiliki dunia sepak bola dalam memerangi penyebaran COVID-19 di Brasil," kata presiden CBF Rogerio Cabolco dalam pernyataan resmi seperti dikutip AFP yang dipantau di Jakarta, Senin (16/3).

"CBF akan tetap menjaga komunikasi dengan menteri kesehatan, bekerja sama untuk membantu negara dan olah raga ini mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi ini.

Sejumlah pertandingan utama telah dimainkan tanpa penonton akhir pekan lalu di di Brasil, termasuk derbi Sao Paulo-Santos. (Ant)

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home