Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 17:32 WIB | Sabtu, 11 Juli 2020

Brasil Tunjuk Pendeta Evangelis sebagai Menteri Pendidikan

Milton Ribeiro (Foto: Diario Digital Nuestro País)

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM - Presiden Brasil Jair Bolsonaro, pada Jumat (10/7) menunjuk Milton Ribeiro sebagai menteri pendidikan yang baru, setelah menteri sebelumnya mengundurkan diri di tengah serentetan skandal pada Juni.

Ribeiro memperoleh gelar dalam bidang pendidikan, hukum konstitusional dan teologi, menurut informasi yang diunggah di situs pemerintah. Ia juga merupakan pendeta di gereja Negara Bagian Sao Paulo dan sebelumnya bergelar letnan dalam angkatan bersenjata Brasil, kualifikasi umum bagi mereka yang ditunjuk oleh Bolsonaro, yang mengelilingi dirinya di Brasilia dengan mantan pejabat militer maupun pejabat militer yang masih aktif.

Ribeiro menggantikan Abraham Weintraub, yang mengundurkan diri pada 18 Juni. Gaya agresifnya menghadirkan masalah bagi presiden, termasuk pernyataan rasis tentang China, mitra dagang utama Brasil, dan komentar bahwa hakim Mahkamah Agung harus dibui.

Pengadilan menyeret Weintraub dalam penyelidikan dugaan pencemaran nama baik dan jaringan informasi palsu yang dijalankan oleh pendukung Bolsonaro.

Penunjukkan pertama Bolsonaro itu untuk menggantikan ekonom Carlos Decotelli, yang mundur sebelum dilantik usai ditemukan ketidakberesan dalam riwayat hidup miliknya, termasuk gelar dokter yang diklaim telah diperoleh dan tugas pasca-doktoral yang tak pernah selesai, menurut pemberitaan media Brasil. (Reuters)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home