Loading...
BUDAYA
Penulis: Melki Pangaribuan 15:43 WIB | Sabtu, 09 April 2022

BTS dapat Tujuh Nominasi Billboard Music Awards 2022

Grup idola asal Korea Selatan Bangtan Sonyeondan (BTS) saat hadir di perhelatan Grammy di Amerika Serikat pada Minggu (3/4) waktu setempat. (Twitter/@bts_bighit)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM - Grup K-pop BTS mendapatkan tujuh nominasi di Billboard Music Awards (BBMA) 2022 yang akan digelar mendatang, kata agensi Bighit Music.

Dikutip dari Yonhap pada Sabtu (9/4), grup beranggotakan tujuh orang ini memperoleh nominasi dalam enam kategori, dengan satu kategori mendapat dua nominasi. Menurut Bighit Music, nominasi kali ini menjadi jumlah yang paling banyak untuk BTS.

Grup ini dinominasikan dalam kategori Top Duo/Group (duo/grup teratas), Top Song Sales Artist (artis dengan penjualan lagu teratas), Top Billboard Global Artist (artis global Billboard teratas/tidak termasuk AS), Top Selling Song (lagu terlaris), Top Billboard Global Song (lagu global Billboard teratas/tidak termasuk AS), dan Top Rock Song (lagu rock teratas).

Menurut agensi, dua lagu BTS yang berjudul "Butter" dan "Permission to Dance" mendapat nominasi untuk kategori Top Selling Song.

Pada ajang BBMA tahun lalu, grup boy band ini memenangkan empat penghargaan, termasuk penghargaan utama lagu terlaris. Selain itu, grup septet ini juga dianugerahi penghargaan untuk kategori duo/grup teratas, artis dengan penjualan lagu teratas, dan artis sosial teratas yang dipilih oleh penggemar.

Penghargaan tahun lalu itu menjadi prestasi terbanyak yang pernah diraih BTS di ajang tersebut, juga menjadi penanda untuk pertama kalinya BTS memenangkan lebih dari dua penghargaan di BBMA. Sebelumnya pada 2019, BTS membawa pulang penghargaan duo/grup teratas dan artis sosial teratas.

Ajang penghargaan Billboard Music Awards pada tahun ini akan diselenggarakan pada 15 Mei di Amerika Serikat.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home