Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 07:14 WIB | Selasa, 23 November 2021

BTS Dinobatkan sebagai Artis Tahun Ini di AMA

BTS  Dinobatkan sebagai Artis Tahun Ini di AMA
Kelompok music asal Korea Selatan, BTS, berpose di ruang pers dengan penghargaan untuk duo atau grup pop favorit, lagu pop favorit untuk "Butter," dan artis terbaik tahun ini di American Music Awards pada hari Minggu, 21 November 2021, di Microsoft Theater di Los Angeles. (Foto: AP/Jordan Strauss/Invision)
BTS  Dinobatkan sebagai Artis Tahun Ini di AMA
BTS menerima penghargaan untuk lagu pop favorit untuk "Butter" di American Music Awards pada hari Minggu, 21 November 2021 di Microsoft Theater di Los Angeles. (Foto: AP/Chris Pizzello)
BTS  Dinobatkan sebagai Artis Tahun Ini di AMA
Coldplay dan BTS menampilkan "My Universe" di American Music Awards pada hari Minggu, 21 November 2021 di Microsoft Theater di Los Angeles. (Foto: AP/Chris Pizzello)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM-Superstar Korea Selatan, BTS, dinobatkan sebagai artis tahun ini di American Music Awards (AMA) pada hari Minggu (21/11), menyingkirkan tantangan dari Taylor Swift, Drake dan The Weeknd saat mereka membawa pulang total tiga penghargaan dan bekerja sama dengan Coldplay untuk "My Universe."

“Tujuh anak laki-laki dari Korea, dipersatukan oleh kecintaan pada musik, bertemu cinta dan dukungan dari semua di seluruh dunia,” kata RM BTS setelah grup tersebut memenangkan artis terbaik mereka untuk pertama kalinya. “Semua ini adalah keajaiban. Serius, kami tidak akan pernah menerima ini begitu saja. ”

Band ini juga dinobatkan sebagai duo atau grup pop favorit dan mendapat penghargaan lagu pop favorit untuk lagu “Butter.”

Acara ini merayakan musik populer terbaik untuk tahun pandemi kedua dengan gabungan pertunjukan live dan rekaman. Bruno Mars dan Anderson Paak dari Silk Sonic memulai penghargaan dengan nada funky, R&B dan pra-rekaman dengan "Smokin Out the Window" dan Jennifer Lopez merekam "On My Way."

Penampilan "Butter" yang dijadwalkan sebelumnya oleh BTS dan Megan Thee Stallion dibatalkan setelah rapper tersebut menyebutkan alasan pribadi untuk keluar pada hari Sabtu. Dia ternyata menjadi pemenang besar: bernama artis hip-hop perempuan favorit, "Good News"-nya menang untuk album hip-hop favorit dan "Body"-nya dinobatkan sebagai lagu trending favorit, penghargaan baru tahun ini.

Olivia Rodrigo datang ke malam dengan tujuh nominasi utama tetapi hanya membawa pulang mahkota untuk artis baru favorit tahun ini. "Menulis lagu adalah hal favorit saya di seluruh dunia dan saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang telah merangkul musik saya," katanya.

Rodrigo kehilangan album pop favorit dari "Evermore" milik Taylor Swift. Dalam pidato yang direkam, Swift mengatakan kepada para penggemarnya: "Saya sangat beruntung berada dalam hidup Anda." Swift juga menang untuk artis pop wanita favorit, memberinya total karir 34, rekor artis yang paling banyak diberikan dalam sejarah AMA. (AP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home