Loading...
RELIGI
Penulis: Bayu Probo 19:13 WIB | Rabu, 18 Juni 2014

Buku: Memahami Firman dengan Mengenal Adat di Alkitab

Sampul Adat Istiadat Alkitab & Keunikannya dalam Gambar.

SATUHARAPAN.COM – Penjelasan dan ilustrasi dalam buku Adat Istiadat Alkitab & Keunikannya dalam Gambar mendekatkan pemahaman pembaca yang pada konteks tulisan di Alkitab sesuai zamannya.

Pada zaman Alkitab, orang menyatakan duka dan sedih mereka dengan sangat ekspresif  dan emosional dibanding dengan yang hidup di abad ke-21. Misalnya, mereka mengoyakkan pakaian, menabur abu atau debu ke atas kepala mereka, dan memakai pakaian berbahan kasar yang disebut sebagai kain kabung.

Kebiasaan dan adat yang sering berbeda dengan para pembacanya yang terpaut beribu-ribu kilometer dan beribu tahun itu membuat pesan-pesan Alkitab bisa salah arti. Maka, buku Adat Istiadat & Keunikannya dalam Gambar ini menjadi perlu.

Buku ini membahas topik demi topik berurutan berdasarkan kitab, Kejadian sampai Wahyu. Jadi, sebaiknya dibaca berdampingan dengan pembacaan Alkitab atau digunakan saat mempersiapkan diri dalam persekutuan pemahaman Alkitab.

Buku ini juga meringkaskan upacara-upacara dalam tradisi Perjanjian Lama, misalnya tentang upacara persembahan dan kurban umat Israel selama satu tahun. Perayaan-perayaan umat Israel selama satu tahun. Jadi, kita tidak harus membaca seluruh Taurat—Kitab Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan, dan Ulangan—untuk memahami itu.

Bahkan, dalam buku ini juga ada penjelasan tentang kebiasaan memusnahkan musuh mereka yang pada masa modern bisa disebut sebagai genosida. Apa alasan mereka melakukan dan akibat dari perbuatan itu.

Dilengkapi dengan berbagai gambar, buku dengan bahan kertas yang sangat baik ini pasti juga akan menolong para guru Sekolah Minggu yang hendak mempersiapkan diri untuk mengajar. Informasi di dalamnya memperkuat cerita yang Anda kisahkan terus terasa segar.

Sedikit kritik untuk buku ini adalah harganya yang cukup mahal, Rp 89.000,-. Namun, dibandingkan dengan biaya pulsa telepon seluler selama sebulan dan betapa penting buku ini untuk pemahaman yang lebih baik akan firman Tuhan dalam Alkitab, harga buku ini masih masuk akal.

 

 

Judul: Adat Istiadat Alkitab & Keunikannya dalam Gambar

Judul Asli: The Illustrated Guide to Bible Customs and Curiosities

Penulis: George W. Knight

Tebal: 244 halaman

Penerbit: Saat Teduh (Imprint BPK Gunung Mulia)

Tahun: 2014


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home