Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 18:59 WIB | Minggu, 16 Januari 2022

Bunga Tulip Gratis Dibagikan di Amsterdam

Bunga Tulip Gratis Dibagikan di Amsterdam
Pada hari toko-toko di Amsterdam dan di seluruh Belanda dengan hati-hati dibuka kembali setelah berminggu-minggu penguncian virus corona, suasana ibukota Belanda semakin cerah dengan warna-warni ribuan tandan tulip gratis yang dibagikan oleh petani dari perahu di kanal Amsterdam, Belanda, pada hari Sabtu, 15 Januari 2022. (Foto-foto: AP/Peter Dejong)
Bunga Tulip Gratis Dibagikan di Amsterdam
Seorang perempuan dengan masker wajah menangkap karangan bunga tulip gratis di Amsterdam, Belanda, Sabtu, 15 Januari 2022.
Bunga Tulip Gratis Dibagikan di Amsterdam
Warga yang lain juga antusias menerima bunga tulip gratis.

AMSTERDAM, SATUHARAPAN.COM-Ketika toko-toko di Amsterdam dan di seluruh Belanda dengan hati-hati dibuka kembali setelah berminggu-minggu dikurung karena virus corona, suasana ibu kota Belanda semakin cerah pada hari Sabtu (15/1) dengan sejumput warna dari ribuan tandan bunga tulip gratis yang dibagikan ke warga.

Hari Tulip Nasional biasanya ditandai dengan taman bunga improvisasi di depan istana kerajaan di Dam Square pusat ibu kota. Tetapi dengan tindakan penguncian pandemi yang terus membatasi pertemuan publik yang besar, penyelenggara tahun ini turun ke kanal-kanal yang terdaftar sebagai Warisan Dunia di Amsterdam untuk membagikan bunga mereka.

Acara ini diadakan setiap tahun untuk merayakan dimulainya musim tanam untuk bunga ikonik Belanda, dan juga ekspor utama bagi petani Belanda.

“Ini adalah waktu yang suram dan tidak pasti bagi banyak orang dengan pandemi yang sedang berlangsung,” kata Arjan Smit, ketua Tulip Promotion Belanda, sebuah asosiasi dari ratusan petani Belanda.

“Jadi kami akan memberikan beberapa kegembiraan. Kami berharap dapat menciptakan banyak wajah bahagia dengan membagikan karangan bunga tulip.”

Pelelang bunga dan tanaman Belanda, Royal FloraHolland, mencatat rekor penjualan pada tahun 2021 sebesar 5,6 miliar euro (US$ 6,4 miliar) berkat harga yang lebih tinggi untuk tanaman dan bunga potong. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home