Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:33 WIB | Rabu, 06 Juli 2016

Bus Transjakarta Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran

Bus Transjakarta Khusus Perempuan. (Foto: Antara/Teresia May)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengatakan,  bus-bus Transjakarta akan tetap melayani penumpang selama masa libur Idul Fitri 1437 Hijriah.

"Selama masa libur Lebaran, bus Transjakarta akan tetap beroperasi untuk melayani penumpang mulai dari pukul 05.00 sampai 22.00 WIB," kata Manajer Koordinasi Pengendalian PT Transjakarta Prasetia Budi di Jakarta, Selasa (5/7).

Selain bus reguler, menurut dia, layanan bus Transjakarta di malam hari (Amari) dan Angkutan Dini Hari (Andini) juga akan tetap beroperasi mulai dari pukul 22.00 hingga 05.00 WIB.

"Namun, khusus pada malam takbiran atau H-1 Idul Fitri, layanan bus Amari dan Andini hanya akan beroperasi sampai jam 02.00 pagi. Kami melakukan penyesuaian jadwal operasional pada malam takbiran," kata Presetia.

Dia mengatakan,  penyesuaian itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan di sebagian besar ruas jalan, karena umumnya sebagian warga melakukan takbiran, baik di jalan umum maupun di masjid-masjid seputaran rute dan koridor yang dilalui bus Transjakarta.

"Selain itu, di koridor-koridor yang bersebelahan dengan masjid yang akan digunakan untuk pelaksanakan Salat Idul Fitri, banyak warga atau panitia masjid  yang melakukan pengecatan garis batas jamaah salat di sisi jalanan umum hingga dini hari," kata Prasetia.

Sementara itu, saat Idul Fitri (6/7), bus Transjakarta akan beroperasi mulai pukul 09.00 WIB. Pihaknya memberikan kesempatan kepada para pengemudi dan pegawai Transjakarta, untuk melaksanakan ibadah salat Ied terlebih dahulu.   

"Namun bagi karyawan lapangan Transjakarta yang rumahnya jauh dari tempat kerja, tetap dapat  melakukan ibadah Salat Ied di sekitar masjid atau tanah lapang yang ada dekat lokasi tugas," kata Prasetia.

Dia menambahkan, khusus selama libur Lebaran yang terhitung mulai 4 hingga 10 Juli 2016, bidang operasional tetap bertugas dengan kekuatan penuh untuk melayani penumpang.

"Kami berharap, pada Hari Raya Idul Fitri 1437 H tahun ini, layanan untuk masyarakat pengguna bus Transjakarta dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya," kata Prasetia. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home