Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 22:00 WIB | Selasa, 23 Agustus 2016

Buwas: Haris Akan Serahkan Rekaman Tentang Freddy

Koordinator KontraS Haris Azhar. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso yang akrab dipanggil Buwas mengatakan Koordinator Kontras Haris Azhar akan memberikan rekaman video pengakuan Freddy Budiman kepada BNN.

"Dalam waktu dekat rekaman videonya akan diserahkan kepada saya. Dan kira-kira mengenai isinya sudah disampaikan Haris," kata Buwas, di Jakarta, hari Selasa (23/8).

Menurutnya, BNN akan memberikan tanggapan terhadap hal tersebut. Namun harus mencari fakta-faktanya.

"Karena kalau orang bersalah, kan wajar kalau orang salahkan membela diri. Dan dia (Haris) meminta jaminan kalau saya akan menindaklanjuti," kata Buwas.

Buwas didampingi Inspektur Utama BNN Irjen Rum Murkal dan Kabag Humas BNN Slamet Pribadi menegaskan, mempunyai komitmen yang sama dengan Haris untuk membuat terang isu yang beredar belakangan ini terkait pengakuan Freddy yang disampaikan kepada Haris Azhar yang datang ke BNN di Cawang, Jakarta Timur, Selasa pagi.

"Haris mengungkapkan keprihatinan atas marak Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang kerap kali "dibantu" oleh oknum aparat yang seharusnya menjadi garda terdepan dan terpercaya dalam memberantas segala bentuk kejahatan di negeri ini," kata Slamet.

Apalagi kejahatan narkotika termasuk dalam kejahatan luar biasa (extraordinary crime) dan serius (serious crime) yang membutuhkan penanganan khusus dan juga komitmen aparat penegak hukum dalam memberantas kejahatan ini. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home