Loading...
DUNIA
Penulis: Martha Lusiana 23:04 WIB | Minggu, 28 Juni 2015

Calon Presiden AS Kecam Pernikahan Sesama Jenis

Calon Presiden AS Kecam Pernikahan Sesama Jenis
Kandidat Presiden AS 2016, Mike Huckabee. (Foto: thepulse.com)
Calon Presiden AS Kecam Pernikahan Sesama Jenis
Aktor sekaligus mantan Gubernur California, Arnold Schwarzenegger, menampilkan profil Facebook 'gay pride' mendukung putusan pemerintah melegalkan penikahan sesama jenis di AS. (Foto: mirror.co.uk)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM – Calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik mengecam keputusan pemerintahnya melegalkan pernikahan sesama jenis di seluruh negara bagian AS.

Mike Huckabee, misalnya, mengkritik presiden AS, Barack Obama atas keputusan tersebut. Huckabee terpilih menjadi salah satu kandidat presiden pada 2016 mendatang saat konferensi partai konservatif barat, Sabtu (27/6).

Ia mencemaskan keputusan Mahkamah Agung AS yang melegalkan pasangan sesama jenis menikah di 50 negara bagian AS. “Mahkamah Agung telah meniadakan hukum alam dan hukum Tuhan dengan keputusannya itu,” kata Huckabee. Ia mendesak orang-orang menentang seperti dia.

Huckabee juga mengejek Presiden Obama. Menurutnya Obama tidak konsisten dengan janji kampanye pada 2008 yang akan menentang pernikahan sesama jenis hingga 2012. Namun kini, ia menilai, janji itu tidak terpenuhi.

“Berarti dia berbohong saat 2008 dan sekarang dia berbohong lagi,” ujar Huckabee merujuk Obama. Ia juga menyinggung persoalan ini dengan ajaran Alkitab. “Mungkin Allah telah menulis ulang Alkitab dan hanya Barack Obama yang mendapat edisi terbarunya,” kata dia.

Akan tetapi tidak semua politisi Partai Republik sama seperti Huckabee. Arnold Schwarzenegger, aktor sekaligus mantan Gubernur California ini, tampak mengubah gambar profil Facebook-nya dengan tampilan garis-garis pelangi, lambang gay pride seusai putusan.

Ketika salah satu dari netizen Facebook mengatakan bahwa ia "tidak seperti" politisi yang lain, Schwarzenegger menanggapi dengan tagline klasik film Termanitor yang pernah ia bintangi, “Hasta la vista." (dw.de)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home