Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:17 WIB | Senin, 29 Desember 2014

Cari AirAsia, Kemenhub Kerahkan Pesawat Kalibrasi

Kementerian Perhubungan mengerahkan pesawat terbang Balai Besar Kalibrasi, untuk operasi pencarian dan pertolongan pesawat AirAsia yang hilang kontak (28/12). (Foto: dephub.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Perhubungan mengerahkan pesawat terbang Balai Besar Kalibrasi, untuk operasi pencarian dan pertolongan pesawat AirAsia nomor penerbangan QZ8501 yang hilang kontak. Pesawat berjenis King Aur 200 dengan registrasi PK-CAR diawaki PIC Capt. Banta Sidi, Fo. Capt Jeppi Irawan, Flight mechanic Yoko Arsiando dan Panel Operator 1/2: Rizal dan Firman.

Hari ini operasi pencarian dan pertolongan dilanjutkan, dengan rencana operasi akan menyisir ke arah daratan di depan Kalimantan Barat, Kepulauan Babel yaitu Pangkal Pinang, Tanjung Pandan.

Pesawat Balai Kalibrasi Kementerian Perhubungan tersebut di tempatkan di Pangkalan udara TNI AU Pontianak.

Pesawat King Air kemarin 28 Desember 2014, telah melakukan operasi pencarian dengan melakukan penyisiran pantai dan daratan pinggiran pantai Kalimantan serta bukit-bukit antara Sampit-Pontianak.

Selain mengerahkan pesawat terbang, dalam operasi pencarian dan pertolongan pesawat Air Asia yang hilang kontak Kementerian Perhubungan juga mengerahkan kapal navigasi kelas 1 yang berasal dari Disnav (Dinas Navigasi) Tanjung Priok , Disnav Tanjung Pinang, Disnav Palembang, Disnav Belawan , Disnav Tanjung perak Surabaya dan Disnav Samarinda. (dephub.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home