Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 10:19 WIB | Senin, 21 Maret 2016

Cari Lawan Ahok, Gerindra Bikin Tim Relawan Jakarta Bergerak

Ilustrasi. Partai Gerindra. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Persaingan jelang pendaftaran nama pasangan calon kepala daerah di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 kian memanas. Setelah Basuki Tjahaja Purnama memastikan diri maju dari jalur independen bersama ‘Teman Ahok’, kini mantan partainya, Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) membentuk Tim Relawan Jakarta Bergerak.

Tim itu dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Menurut Sufmi, pembentukan im Relawan Jakarta Bergerak bertujuan untuk menindaklanjuti desakan kader dan simpatisan partai agar Gerindra segera menentukan calon gubernur DKI Jakarta.

"Tim Relawan Jakarta Bergerak menindaklanjuti desakan kader dan simpatisan agar Gerindra segera menentukan Cagub DKI Jakarta," kata Sufmi Dasco di Jakarta, seperti dikutip Antara, hari Minggu (20/3).

Dia menjelaskan tim yang dipimpinnya itu akan membantu dan memberi masukan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, terkait Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Terutama, pada hal yang berkaitan dengan sosok calon berkemampuan mengatasi dan memberikan solusi terhadap masalah yang sudah diinventarisasi berdasarkan masukan masyarakat.

"Saat ini Tim Relawan Jakarta Bergerak sedang menjaring aspirasi berbagai lapisan masyarakat soal siapa sosok Gubernur DKI yang dirindukan rakyat," ujarnya.

Menurut Sufmi, Gerindra ingin masyarakat DKI Jakarta dapat diberikan pilihan yang bagus dan tepat untuk mengimbangi Basuki Tjahja Purnama yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan akan mencalonkan kembali melalui jalur independen.

Meski demikian, dia memastikan penentuan calon nantinya tanpa mahar. Melainkan calon harus berani menandatangani kontrak selalu menghadirkan kebijakan yang ramah terhadap rakyat. "Selain itu calon harus berani tegas terhadap korporasi yang melanggar aturan," kata Sufmi.

Lebih lanjut, dia menyampaikan, Tim Relawan Jakarta Bergerak tengah fokus turun ke bawah guna mendengarkan masukan masyarakat untuk kemudian menginventarisasi nama-nama. Menurutnya, Tim Relawan Jakarta bergerak juga dilengkapi ratusan advokat dan paralegal yang akan membantu kerja-kerja advokasi kerakyatan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home