Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:00 WIB | Kamis, 22 Juni 2017

“Cars 3” Kalahkan “Wonder Woman” di Box Office AS

Film animasi Cars 3 yang berhasil mengalahkan Wonder Woman dalam box office Amerika. (Foto: variety.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM — Cars 3, film animasi komedi 3D Amerika berlatar belakang sport produksi Pixar Animation Studios dan diluncurkan oleh Walt Disney Pictures, berjaya di ajang box office. Di dunia film, istilah box office itu merujuk pada besarnya penerimaan hasil tiket masuk gedung bioskop, baik dari segi penjualan karcis maupun jumlah orang yang menonton.

Cars 3 adalah film kisah ke-18 dari Pixar dan franchise ketiga dari Cars, setelah Cars 2 (2011). Film ini digarap sutradara Brian Fee, dan menampilkan aktor dan aktris Owen Wilson, Cristela Alonzo, Armie Hammer, Bonnie Hunt, Larry the Cable Guy, Nathan Fillion, Kerry Washington, dan Lea DeLaria sebagai pengisi suara tokoh karakternya.

Film Cars 3 diluncurkan pada 16 Juni 2017 dan menerima banyak pujian.

Pada akhir pekan lalu, karakter Lightning McQueen dan sobat-sobatnya dalam Cars 3 melesat ke posisi tertinggi box office AS, menggeser Wonder Woman ke tempat kedua untuk pertama kalinya sejak film superhero itu diputar.

Perkiraan studio hari Minggu, seperti diberitakan VOA, mengatakan animasi Cars 3 dibuka dengan 53,5 juta dolar (setara dengan Rp712,9 miliar), nominal yang cukup rendah bagi serial bernilai 1 miliar dolar itu.

Pada akhir pekan ketiganya, Wonder Woman tampil kuat dengan penghasilan 40,8 juta dolar (setara Rp543,7 miliar), sehingga penghasilan total domestiknya mencapai 274,6 juta dolar atau setara Rp3,7 triliun.

Pada posisi ketiga, biopik Tupac All Eyez on Me dibuka dengan penghasilan 27,1 juta dolar (setara Rp361,1 miliar), sementara film thriller tentang hiu yang dibintangi Mandy Moore 47 Meters Down mengumpulkan 11,5 juta dolar atau setara Rp153,2 miliar.

Komedi dewasa Rough Night hanya bisa menduduki posisi ketujuh pada awal pemutarannya. Film produksi Sony tentang pesta lajang yang dibuat dengan anggaran 20 juta dolar (setara Rp266,5 miliar) itu hanya menghasilkan 8,1 juta dolar (Rp107,9 miliar). 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home