Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 00:01 WIB | Senin, 16 September 2013

Cedera Lutut Mario Gomez Pengaruhi Fiorentina, Hanya Imbang 1-1 Lawan Cagliari

Cedera Lutut Mario Gomez Pengaruhi Fiorentina, Hanya Imbang 1-1 Lawan Cagliari
Borja Valero (ungu) menguasai bola, tapi dihadang Diego Conti (putih, Cagliari). (Foto-foto: figc.it)
Cedera Lutut Mario Gomez Pengaruhi Fiorentina, Hanya Imbang 1-1 Lawan Cagliari
Mario Gomez mengerang kesakitan.

FIRENZE, SATUHARAPAN.COM – Cedera lutut kaki kiri yang dialami penyerang berkebangsaan Jerman, Mario Gomez yang bermain di Fiorentina berpengaruh dalam penampilan keseluruhan kesebelasan Fiorentina tatkala harus meladeni Cagliari dalam lanjutan Liga Italia, pada Minggu (15/9) di Stadion Artemio Franchi, Firenze. Alhasil ketajaman serangan Fiorentina berkurang sehingga harus puas berbagi angka sama 1-1 dalam pertandingan Seri A Liga Italia melawan Cagliari.

Sepanjang babak pertama yang berakhir tanpa gol tersebut, Gomez dimainkan, dan dia menghasilkan beberapa peluang emas bagi Fiorentina. Cedera yang dialami Gomez dia alami setelah memperoleh peluang emas hasil umpan sodoran Joaquin pada menit ke-51 dan kemudian Gomez melepaskan tendangan kaki kiri di dekat gawang kaki kiri, yang hasilnya masih melambung, dia mengerang kesakitan sembari memegangi lututnya. Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, petaka pertama untuk Fiorentina datang pada menit ke-51. Bomber mereka, Mario Gomez harus ditarik keluar lapangan karena cedera.

Walau alur serangan Fiorentina sempat tersendat, akan tetapi pada pertengahan babak kedua tepatnya pada menit ke-67 Fiorentina memperoleh gol lewat Borja Valero, setelah sebelumnya pemain Fiorentina lainnya Giuseppe Rossi berhasil diblok Michael Agazzi, tetapi tangkapan Agazzi tidak sempurna dan bola tersebut ditendang Borja Valero menjadi gol.

Fiorentina berusaha menambah gol dengan menguasai jalannya laga. Namun, sejumlah usaha mereka untuk menembus pertahanan Cagliari gagal. Malah tim tamu yang akhirnya menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan silang Victor Ibarbo, bola disambut dengan sundulan oleh Pinilla di menit ke-89. Gawang Norberto Neto pun bobol.  Hasil imbang ini memutus dua kemenangan berurutan yang sebelumnya didapat Fiorentina, yakni menang 2-1 atas Catania dan membabat Genoa 5-2. Fiorentina berada pada posisi keempat dengan nilai 7, sementara Cagliari berada di posisi delapan dengan nilai 4.

Setelah pertandingan, Fiorentina mengeluarkan pernyataan bahwa ligamen di lutut kanan Gomez sobek. Namun, mereka belum memberitahu berapa lama bomber asal Jerman itu bakal absen. Sejauh ini, dengan cedera demikian, Gomez diperkirakan bisa absen hingga tiga bulan.
"Kami akan melakukan pemeriksaan selama beberapa hari ke depan," demikian pernyataan mereka seperti dilansir Football Italia. Gomez selalu jadi starter dalam tiga pertandingan di Seri A musim ini dan sudah mencetak dua gol.

Susunan Pemain
Fiorentina: Neto; Tomovic, Rodriguez, Roncaglia; Cuadrado, Joaquin 28, Pizarro, Aquilani, Borja Valero, Ambrosini, Pasqual, Gomez, Rossi
Cagliari: Agazzi; Dessena, Cabrera, Rossettini, Astori, Murru; Perico, Conti, Nainggolan; Cossu, Pinilla, Sau, Ekdal, Ibarbo 

Hasil pertandingan Liga Italia lain: Verona 2-0 Sassuolo, Lazio 3-0 Chievo, Livorno 2-0 Catania, Udinese 1-1 Bologna. (goal.com/figc.it)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home