Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:20 WIB | Jumat, 02 Desember 2016

Chapecoense Berkumpul dan Berdoa Bersama di Stadion

Para pendukung klub sepak bola Chapecoense Real Brasil menyalakan lilin di stadion markas Chapeco, Santa Catarina,29 November 2016, sebagai penghormatan terhadap para pemain kesayangan mereka yang tewas dalam kecelakaan pesawat di pegunungan Kolombia. Para pemain Chapecoense termasuk di antara 81 penumpang pesawat yang jatuh di pegunungan Kolombia. (Foto: AFP)

CHAPECO, SATUHARAPAN.COM - Penggemar klub sepak bola Chapecoense Brasil yang hampir seluruh timnya tewas dalam kecelakaan udara Kolombia, berkumpul dalam stadion klub itu untuk berdoa pada Rabu (1/12).

Stadion di Chapeco, Brasil selatan, dipenuhi oleh lautan hijau saat para penggemar dan para pelayat mengenakan seragam klub itu sambil berdiri berdampingan.

Mereka semua berkumpul tepat pada jam, yang beberapa tahun lalu berada di liga lebih rendah Brasil, yang seharusnya mereka bertanding di Medellin, Kolombia melawan Atletico Nacional untuk leg pertama final Copa Sudamericana.

Alih-alih bertanding dalam pertandingan terbesar dalam sejarah klub tersebut, tim itu, sebagian besar staf kepala, dan 20 jurnalis Brasil tewas ketika pesawat yang ditumpangi mereka jatuh di sebuah gunung dekat bandara pada Senin malam.

Para pendukung tim tersebut yang seharusnya menonton pertandingan klub kesayangan mereka di Kolombia melalui televisi, sebaliknya para warga Chapeco, sebuah kota provinsi dengan populasi sekitar 200.000 orang, berkumpul ke stadion itu dan bergabung dalam doa bersama.

Para pemain muda akademi, keluarga para korban dan kerumunan penggemar bergabung bersama, semuanya mengenakan seragam berwarna hijau. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home