Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 01:48 WIB | Minggu, 19 April 2015

Chelsea Tumbangkan Setan Merah 1-0

Didier Dorgba (Chelsea, kaus biru) menjegal salah seorang pemain MU, Ander Herrera (kaus merah). (Foto: fifa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – The Blues julukan bagi klub pemimpin klasemen sementara Liga Inggris saat ini, Chelsea unggul tipis atas Setan Merah – julukan Manchester United (MU) – dengan  kedudukan akhir 1-0 pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (18/4) malam WIB di Stadion Stamford Bridge, London.

Tim asal London itu bukannya meraih kemenangan dengan mudah, saat pertandingan dimulai menit keempat mereka terancam serangan Setan Merah, kerja sama Ashley Young dan Luke Shaw nyaris membuat MU unggul, bola hasil umpan Shaw diteruskan ke Wayne Rooney, akan tetapi penyerang tim nasional Inggris ini tidak menemui sasaran gawang Chelsea yang dijaga Thibaut Courtois.

The Blues  yang sebenarnya lebih banyak bertahan, justru berhasil membobol gawang MU pada menit ke-38. Gelandang asal Belgia Eden Hazard yang menerima bola dari Oscar, langsung melakukan penetrasi ke kotak penalti MU, Hazard tidak membutuhkan waktu lama untuk menaklukkan David De Gea yang menjaga gawang MU. Tim tuan rumah memimpin 1-0 dan skor tak berubah hingga babak pertama usai.

Babak kedua, MU terus mengancam gawang Chelsea. Salah satunya yang terjadi menit ke-63 lewat Radamel Falcao, penyerang tim nasional Kolombia ini, saat berhasil mencuri bola dan meneruskannya ke Juan Mata namun saat mantan striker Monaco hendak memberi bola yang sedang dikendalikan ke Luke Shaw, bola terlebih dahulu dipotong bek Chelsea, Cesar Azpilicueta dan Luke Shaw telah terjebak posisi offside.

Wayne Rooney tidak ketinggalan menghadirkan peluang berbahaya bagi MU, namun saat dia menyongsong bola di udara hasil umpan Angel Di Maria, masih dapat dihalau Kurt Zouma di barisan belakang Chelsea. Hingga pertandingan selesai, Chelsea memenangi laga dengan kedudukan akhir 1-0 atas Setan Merah.

Susunan Pemain:

Chelsea: Thibaut Courtois, John Terry, Gary Cahill, Branislav Ivanovic, Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Cesc Fabregas, Nemanja Matic, Eden Hazard, Oscar Dos Santos, Didier Drogba.

Manchester United:  David De Gea, Chris Smalling, Luke Shaw, Patrick McNair, Antonio Valencia, Ashley Young, Marouane Fellaini, Juan Mata, Ander Herrera, Wayne Rooney, Radamel Falcao. (sportsmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home