Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 06:13 WIB | Jumat, 21 Agustus 2020

China Izinkan Penonton pada Pertandingan Sepak Bola Liga Super

Penggemar sepak bola China. (Foto: dok. AFP)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM-Liga Super China (CSL) akan memungkinkan 1.000 penonton hadir pada pertandingan terkenal pada hari Sabtu (22/8), untuk pertama kalinya penggemar menonton pertandingan sejak pandemi virus corona.

Ini adalah langkah besar menuju normalisasi sepak bola di China, tempat virus pertama kali terdeteksi tahun lalu, dan membuka jalan bagi sejumlah pendukung untuk menghadiri pertandingan-pertandingan tertentu di masa depan.

CSL dimulai pada 25 Juli di balik pintu tertutup, di tempat netral di Suzhou dan Dalian, dan terlambat lima bulan karena krisis kesehatan.

Pejabat sepak bola menghabiskan hari Rabu untuk membicarakan rincian dengan otoritas Suzhou dan akan mengizinkan 500 penggemar dari Shanghai SIPG dan jumlah yang sama dari saingannya Beijing Guoan, kata sebuah sumber kepada AFP.

Penggemar harus memberikan sertifikat yang membuktikan bahwa mereka telah lulus tes virus corona dalam sepekan terakhir, memakai masker, menjaga jarak setidaknya satu meter (tiga kaki), dan melakukan pemeriksaan suhu saat masuk ke stadion.

"Ini akan menjadi pertandingan yang bagus untuk para pendukung, pasti, dan saya sangat senang karena mereka akan datang lagi (ke stadion) dan mereka adalah keluarga kami," kata pelatih SIPG, Vitor Pereira, hari Kamis (20/8).

Liga sepak bola di seluruh dunia telah dimulai kembali meskipun terjadi pandemi, tetapi mereka sering melakukannya tanpa penonton dan sekarang sedang mencari cara untuk memungkinkan penggemar kembali dengan aman.

Shanghai SIPG melawan Beijing Guoan adalah salah satu pertandingan terbesar di kalender CSL. Kedua tim tidak terkalahkan dalam lima pertandingan dan SIPG membanggakan pemain Brazil, Oscar dan Hulk, serta mantan striker West Ham United, Marko Arnautovic.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home