Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:29 WIB | Senin, 13 April 2020

China Laporkan 108 Kasus Baru Terinfeksi COVID-19, Sebagian Besar Dari Luar Negeri

Penduduk kota Wuhan, China mengenakan pakaian pelindung dari virus corona pada 6 April 2020 lalu. (Foto: dok. Reuters)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM-China Daratan melaporkan 108 kasus baru terinfeksi virus corona baru pada hari Minggu (12/4), naik dari 99 kasus pada sehari sebelumnya.

Kenaikan ini menandai jumlah tertinggi kasus terinfeksi dikonfirmasi dalam satu hari. Ini peningkatan dalam lebih dari lima pekan di tengah terus meningkatnya jumlah pasien yang memasuki negara itu dari luar negeri, menurut laporan Reuters.

Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin (13/4) bahwa China daratan melaporkan 98 kasus impor baru, rekor tertinggi dan naik dari 97 kasus pada sehari sebelumnya. Di antara mereka, 61 pasien asimptomatik baru (tidak menunjukkan gelaja.

Sejauh ini, total jumlah kasus yang dikonfirmasi di China daratan mencapai 82.160 orang terinfeksi yang dikonfirmasi, sementara jumlah kematian bertambah dua menjadi 3.341 orang.

China, khususnya kota Wuhan, merupakan awal mula penyebaran virus COVID-19 yang pertama kali diketahui pada akhir Desember tahun lalu. Setelah China menunjukkan penurunan kasus baru, negara-negara lain justru tengah menunjukkan peningkatan jumlah kasus terinfeksi. 

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home