Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:56 WIB | Sabtu, 17 Oktober 2015

City Hantam Bournemouth 5-1

Raheem Sterling (Manchester City, kaus biru) menjebol gawang Bournemouth di Liga Primer Inggris hari Sabtu (17/10), di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. (Foto: fifa.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester City yang dilatih Manuel Pellegrini  meraih kemenangan dengan skor 5-1 atas tamunya Bournemouth di Liga Primer Inggris, hari Sabtu (17/10), di Stadion Etihad, Manchester, Inggris.

City mengokohkan diri di posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menjaga jarak dengan saudara sekota, Manchester United (MU) yang di saat bersamaan mempermalukan tuan rumah Everton dengan skor 0-3.

City berada di posisi teratas dengan nilai 21 dari 9 pertandingan, sementara MU di peringkat kedua dengan 19 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Pertandingan di babak pertama berlangsung dalam  tempo cepat terutama serangan dari Manchester City. Seperti yang terjadi di menit kedua saat bola operan dari  Yaya Toure ke penyerang City, Kevin De Bruyne langsung berbuah gol, karena De Bruyne mengembalikan bola ke  Zabaleta mengarah ke kotak penalti Bournemouth sehingga tercipta situasi kemelut  dan bola gagal direbut pemain Bournemouth, Charlie Daniels.

Akibatnya bola langsung ditendang Raheem Sterling, penyerang Manchester City ini menjebol gawang tim tamu yang dikawal Artur Boruc.

Wilfried Bony mencetak gol kedua City di menit ke-11, City unggul dengan dua gol dalam waktu singkat karena pertahanan Bournemouth rapuh karena terlihat gagal mengantisipasi pergerakan bek Manchester City, Bacary Sagna yang leluasa berkontribusi memberi bola ke Wilfried Bony.

Satu menit kemudian Bournemouth mendapat peluang menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Charlie Daniels. Bola tendangannya masih membentur pagar betis para pemain Manchester City.

Usaha Bournemouth membuahkan hasil karena menit ke-22, Glenn Murray tidak terjaga para pemain City dan bola yang dia tendang tak mampu dibendung kiper tuan rumah, Joe Hart.

City tidak tinggal diam dan langsung membuat gol balasan menit ke-26 lewat Raheem Sterling, mantan pemain Liverpool ini berulang kali membahayakan gawang tim tamu, kali ini dia berhasil memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol setelah memanfaatkan umpan dari rekannya, Kevin De Bruyne.

City menutup babak pertama lewat gol Sterling, kali ini penyerang tim nasional Inggris ini mencetak gol dengan memanfaatkan  kesalahan bek Bournemouth, Andrew Surman. Bola yang direbut Sterling langsung dia arahkan ke gawang Bournemouth dan  babak pertama berakhir dengan kedudukan 4-1 bagi tuan rumah.

Babak kedua arah serangan tidak berubah, Manchester City masih bernafsu menguasai bola dan menambah gol. Hasilnya mereka dapat menit ke-89 lewat Wilfried Bony. Mantan penyerang Swansea City ini mencetak gol setelah dia mengoptimalkan bola umpan dari Jesus Navas.

Gol Wilfried Bony menjadi gol terakhir yang memberi Manchester City kemenangan dengan skor 5-1 atas tim tamu.

Susunan Pemain:

Manchester City:  Joe Hart,  Pablo Zabaleta,  Nicolás Otamendi,  Eliaquim Mangala,  Bacary Sagna,  Fernandinho,  Yaya Touré,  Jesus Navas,  Kevin De Bruyne,  Raheem Sterling, Wilfried Bony

Bournemouth:  Artur Boruc,  Simon Francis,   Steve Cook,  Sylvain Distin,  Charlie Daniels, Dan Gosling, Andrew Surman,  Adam Smith,  Eunan O'Kane, Matt Ritchie, Glenn Murray.

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Lainnya:

Sabtu (17/10) malam WIB: Tottenham Hotspur 0-0 Liverpool, Chelsea  2-0 Aston Villa,  Crystal Palace 1-3 West Ham United,  Everton 0-3 Manchester United, Southampton 2-2 Leicester City, West Bromwich Albion 1-0 Sunderland. (eurosport.com/ livescore.com) .

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home