Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:07 WIB | Senin, 10 Maret 2014

City Kembali Dijungkalkan Wigan di Piala FA

City Kembali Dijungkalkan Wigan di Piala FA
James Perch sukses memberikan shock therapy pada City di awal babak kedua. (Foto-foto: thefa.com)
City Kembali Dijungkalkan Wigan di Piala FA
Matty Fryatt pencetak gol ketiga sekaligus penutup, yang mengantarkan Hull City menang 3-0 atas Sunderland.

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester City kembali harus mengubur mimpinya untuk mengangkat Trofi Piala FA. Mimpi itu terkubur, kala Wigan Athletic berhasil menjungkalkan mereka di hadapan pendukung setianya, 1-2, pada Minggu (9/3). Musim sebelumnya, City juga dipaksa mengakui keunggulan Wigan, bertemu di partai final, City takluk 0-1.

Menguasai jalannya pertandingan, tidak membuat City mudah masuk ke pertahanan Wigan. Justru pada menit 25, City melakukan kesalahan fatal. Demichelis sebagai aktor pemerannya, pelanggaran yang ia lakukan pada Fortune, berbuah hadiah penalti bagi Wigan. Sebegai eksekutor, Jordi Gomez tidak membuang kesempatan yang ada, tendangannya sukses mengecoh Pantilimon, dan mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk keunggulan Wigan.

Memasuki babak kedua, wigan kembali menghadirkan shock therapy bagi kubu City. Dua menit berjalan, James Perch langsung menggandakkan keunggulan Wigan, City tertinggal 0-2. City baru bisa mencetak gol pada menit 68, melalui Aguero. Hasil ini bertahan hingga pluit tanda pertandingan berakhir ditiupkan. wigan mengantongi satu tiket semi final piala fa 2014.

Hull Susul Wigan, Sheffield, dan Arsenal

Hull City memastikan diri menyusul Wigan Athletic, Sheffield United, dan Arsenal ke Semi Final Piala FA 2014. Kepastian ini mereka peroleh usai mengandaskan perlawanan Sunderland 3-0.

The Tigers (julukan hull city) yang turun dengan pemain terbaiknya baru bisa memecah kebuntuan mereka di babak kedua, melalui gol-gol dari Curtis Davies, David Meyler dan Matty Fryatt.

Davies mencatatkan golnya di menit 68, usai memanfaatkan sebuah sepak pojok. Empat menit kemudian, usai mencuri bola dari kaki Lee Catermole, Meyler berhasil mengecoh sekaligus memaksa Ocar Ustari memunggut bola dari gawangnya kembali. Kelengahan tim tamu semakin terlihat saat Fryatt membuat gol penutup, pada menit 77.

Dengan hasil ini, Semi Final Piala FA 2014 diisi oleh dua klub Premier League (Arsenal dan Hull City), Football League Championship (Wigan), dan Football League One (Sheffield United) (goal.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home