Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:18 WIB | Selasa, 12 November 2013

Coleman Menghimbau Rekan-Rekannya Agresif

Seamus Coleman, pemain bertahan Everton. (foto: telegraph.co.uk)

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Gelandang Everton, Seamus Coleman menghimbau rekan-rekannya di Everton agar agresif sekaligus tenang dalam menyelesaikan peluang di dalam kotak penalti agar meraih poin maksimal. Coleman mengatakan seusai timnya hanya bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Crystal Palace pada Sabtu (9/11) di Stadion Selhurst Park, London.

Coleman mengatakan saat ini penting bagi rekan-rekannya untuk tetap menguasai bola, dan konsisten di jalur kemenangan.

Pada pertandingan Sabtu (9/11) tersebut, Everton mendominasi penguasaan bola saat melawan Crystal Palace tetapi pasukan Roberto Martinez sulit mencetak gol.

Hasil ini merupakan hasil ketiga tanpa gol yang diraih Everton merupakan pencapaian Everton dalam Liga Inggris sepanjang bulan Oktober tersebut.

“Anda harus tetap mempertahankan bola, dan itu yang akan kami lakukan di bawah pelatih baru (Roberto Martinez), tetapi saat ini saya dan rekan-rekan gagal menunjukkan apalagi memanfaatkan peluang,” kata pemain bertahan tersebut.

Coleman mengatakan rekan-rekannya tidak mengkreasi terlalu banyak peluang, saat ini tidak adanya Mikel Arteta berpengaruh bagi mereka.

“Kami merasa aneh, karena walau kami telah menguasai bola dalam jangka waktu lama tetapi tidak tercipta gol, mudah saja,” lanjut Coleman.

Everton saat ini berada pada posisi keenam Liga Inggris dengan perolehan 20 poin dari 11 pertandingan, klub yang telah memenangkan delapan kali Juara Liga Inggris ini mengalami lima hasil berbeda dalam pertandingan Liga Inggris saat ini.

Pada pekan ketujuh mereka unggul atas Chelsea 1-0, selanjutnya mereka mampu meraih kemenangan 2-3 di kandang West Ham United, Everton kemudian unggul takluk 1-2 dari Fulham, tetapi secara luar biasa mengalahkan Newcastle 3-2 lewat dua gol penyerang belia asal Belgia, Romelo Lukaku.  Kemudian satu kali kekalahan, dua kali hasil imbang, dan dua kali kemenangan membuat posisi mereka ada pada peringkat keenam.

Seamus Coleman merupakan bek kanan Everton asal Irlandia, yang sebelumnya bermain untuk Blackpool dan Sligo Rovers, pada 2010 dia bergabung dengan Everton setelah menyelesaikan masa peminjamannya di Blackpool. (soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home