Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 07:32 WIB | Senin, 15 Juni 2020

COVID-19 di Amerika Serikat: 734 Kasus Kematian dalam Sehari

Para pelaju di Stasiun Grand Central, New York, saat jam sibuk pagi hari pada tanggal 8 Juni 2020 di kota New York. (Foto: AFP)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM-Amerika Serikat mencatat 734 kasus kematian lain terkait virus corona dalam 24 jam terakhir, menjadikan angka kematian di negara itu menjadi 115.347 orang, menurut penghitungan hari Sabtu (13/6) oleh Universitas Johns Hopkins.

Negara dengan ekonomi teratas dunia itu adalah yang paling terkena dampak pandemi secara absolut, dengan jumlah kematian tertinggi dan jumlah infeksi terbesar, 2.071.782 pada jam 22:30 malam waktu setempat, hari Sabtu. Itu ditunjukkan oleh pelacak yang dikelola oleh universitas yang berbasis di Baltimore.

AS terus mencatatkan sekitar 20.000 kasus baru terinfeksi virus corona setiap hari, dan sedang berjuang untuk menurunkannya, karena tingkat infeksi meningkat di seluruh negeri.

“Penting bagi kita untuk mengingat bahwa situasi ini belum pernah terjadi sebelumnya. Dan pandemi itu belum berakhir,” kata Robert Redfield, direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), hari Jumat (12/6).

Pemerintahan Presiden Donald Trump memungkinkan adanya peningkatan baru dalam kasus virus corona di beberapa negara, tetapi menegaskan tidak akan ada penutupan ekonomi jika gelombang kedua pandemi muncul. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home