Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:26 WIB | Senin, 18 Mei 2020

COVID-19: Taiwan Laporkan Nol Kasus Baru 10 Hari Beruntun

Orang-orang yang mengenakan masker berjalan di sebuah jalan di Taipei, Taiwan, pada 30 Maret 2020. (Foto: Xinhua/Jin Liwang)

TAIPEI, SATUHARAPAN.COM – Taiwan mencatat tidak ada tambahan pasien positif penyakit virus corona baru (COVID-19) yang dilaporkan selama 10 hari berturut-turut, menurut badan pengawas epidemi di pulau itu pada Minggu (17/5).

Total kasus COVID-19 di Taiwan tidak berubah di angka 440, sementara 395 di antaranya telah dinyatakan pulih dengan tujuh kematian, sebut badan tersebut dalam sebuah siaran pers.

Namun, pihaknya menegaskan tentang perlunya menjaga jarak sosial, mengenakan masker, dan mensterilkan tangan dengan benar, meskipun epidemi telah mereda.

Selain itu, diungkapkan pihak berwenang sedang mempertimbangkan untuk melanjutkan pengoperasian klub malam dan pub, asalkan mereka melakukan langkah pengendalian kerumunan dan sanitasi dengan tepat.

Sejumlah pemerintah daerah telah secara bertahap melonggarkan langkah-langkah pengendalian epidemi. Layanan kapal feri yang menghubungkan Wilayah Penghu dan Kaohsiung akan ditingkatkan dari satu perjalanan kembali dalam sepekan menjadi tiga perjalanan dalam sepekan yang berlaku mulai Juni mendatang.

Kota Tainan telah mengizinkan satu klub malam untuk melanjutkan bisnisnya, sementara Taipei akan membuka kembali pusat-pusat komunitas dan ruang pertemuan kecil yang menampung kurang dari 50 orang mulai 18 Mei.

Sebelumnya pada pekan ini, Wilayah Chiayi juga telah mencabut persyaratan wajib untuk mengenakan masker di sekolah-sekolah dan lembaga masyarakat. (Xinhua/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home