Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 17:07 WIB | Selasa, 22 Maret 2016

Datangi KPK, Ganjar Ingin Pemerintahannya Berintegritas

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Ketua DPRD, Prasetya Budi, saat berkunjung ke Gedung KPK, hari Selasa (22/3). (Foto: Febriana DH)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – “Pak Ganjar ingin jalannya pemerintahan di Jawa Tengah (Jateng), baik di tingkat provinsi, maupun kabupaten dan kota dalam menjalankan tugas sehari-hari menegakkan integritas untuk mencapai tujuan-tujuan dari pembangunan,” kata Agus Rahardjo, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), saat memberikan penjelasan dalam konferensi pers, mengenai maksud kedatangan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan Ketua DPRD Jateng, Prasetya Budi, ke Gedung KPK, Jakarta, hari Selasa (22/3).

Ganjar mengajak para bupati, wakil bupati, wali kota, maupun wakil wali kota hasil pemilukada bulan Desember 2015 untuk menjalankan induksi integritas yang memiliki komite pengawas di Provinsi Jawa Tengah.

Hal yang diajarkan dalam induksi integritas tersebut adalah pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), mulai dari budgeting, planning, dan pengadaannya, kemudian dijalankan dengan e-catalog dan e-monitoring.

Ganjar juga mengenalkan pengelolaan dana desa yang dikelola secara transparan, dan dikomunikasikan kepada masyarakat Jawa Tengah.

“Dalam hal ini KPK mendampingi, mudah-mudahan dalam perjalanannya bisa lancar, dan Jawa Tengah bisa menjadi pelopor pertama yang menegakkan integritas. Namun, tidak hanya di Jateng, ini juga akan kita sebarkan pada banyak daerah di provinsi-provinsi lain,” ujar Agus.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home