Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 13:12 WIB | Senin, 31 Oktober 2016

Demo 4 November Diminta Tak Rusak Fasilitas Umum

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono. (Foto: Febriana Dyah Hardiyanti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, menyerahkan pengamanan Ibu Kota kepada pihak kepolisian terkait demo pada tanggal 4 November mendatang. Ia meminta agar penyampaian pendapat di muka umum bisa berlangsung secara tertib dan tidak merusak fasilitas umum.

"Pengamaan dan pengendalian secara keseluruhan ada di Polda. Kami dari aparat sipil, mengamankan sejauh kewenangan Pemda saja," kata Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, hari Senin (31/10).

Soni sapaan akrabnya, mengaku tidak melarang warga DKI untuk berdemo. Karena itu merupakan hak demokrasi setiap warga negara. Namun, diimbau agar demo bisa berlangsung tertib serta tidak merusak fasilitas umum yang ada.

"Itu hak mereka yang demo, Pemprov melihat itu sebuah aspirasi. Untuk persiapan kami tentunya dari batas kewenangan kami. Masing-masing bisa menjaga, jangan sampai taman rusak dan anarkis," katanya.

Seperti diketahui, pada tanggal 4 November mendatang akan digelar aksi demo besar-besaran. Diperkirakan jumlah massa demo mencapai 500 ribu orang. Massa akan berdemo di Istana Presiden usai melakukan sholat Jumat. (beritajakarta.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home