Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 16:24 WIB | Kamis, 03 November 2016

Demo 4 November, Transjakarta Tetap Normal Beroperasi

Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono (kanan), bersama Direktur Operasional PT Transjakarta, Daud Joseph (kiri), dalam konferensi pers hari Kamis (3/11), di Jakarta Pusat. (Foto: Febriana Dyah Hardiyanti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono, memastikan bus Transjakarta tetap beroperasi secara normal pada hari Jumat (4/11). Hal itu disampaikan Budi dalam jumpa media, hari Kamis (3/11). Hal ini disampaikan menyikapi aksi demonstrasi yang akan dilakukan esok hari, Jumat (4/11), oleh ormas keagamaan yang mendesak penegak hukum atas tuduhan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dimungkinkan, demo juga akan berlangsung di sekitar beberapa koridor Transjakarta.

“Operasional bus Transjakarta besok tetap berjalan normal sekalipun ada beberapa lokasi demo yang ada di sekitar koridor. Kami tidak mengurangi rute dan jalur. Transjakarta besok tetap beroperasi dari pukul 05.00-23.00 WIB seperti biasa,” ujar Budi dalam jumpa media di Jakarta Pusat, hari Kamis (2/11) siang.

Transjakarta, lanjut dia, esok tetap mengoperasikan sebanyak 1.100 unit bus dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Pelanggan kami ada 450.000 orang. Kami harus tetap menjaga dan melayani seluruh pelanggan dengan baik,” katanya.

Ia menyatakan, Transjakarta telah memantau situasi dan kondisi jalan sejak kemarin sore sebagai langkah preventif. Budi berharap tak ada bus yang mengalami stuck karena arus lalu lintas keesokan hari dengan menyiapkan moda alternatif bagi pelanggan.

“Apabila ada satu koridor terhambat maka sirkulasi bus menjadi sulit. Kami akan melakukan penyesuaian agar bus tidak stuck di satu tempat dengan menyiapkan alternatif angkutan lain. Kami akan all out dalam memberikan pelayanan,” ujar dia.

Budi menyebutkan, rute yang mungkin akan mengalami hambatan besok adalah Koridor 1, Koridor 2 (di sekitar Lapangan Banteng, Pasar Baru, hingga Harmoni), dan sebagian Koridor 3. Namun, ia berharap dengan etikat dan niat yang baik dari Transjakarta untuk selalu melayani, maka Transjakarta dapat tetap diandalkan sebagai moda angkutan umum di Ibu Kota.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home