Loading...
SAINS
Penulis: Bayu Probo 10:25 WIB | Jumat, 11 Oktober 2013

Demografi Media Sosial: Identitas Mengejutkan dari Setiap Jejaring Sosial Utama

Demografi Media Sosial. (Foto: businessinsider)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Setiap platform media sosial telah dibudidayakan unik berkat identitas demografi mereka yang berpartisipasi dalam jaringan. Beberapa platform yang disukai oleh orang dewasa muda, yang paling aktif di malam hari. Media lain disukai para profesional berpenghasilan tinggi, yang posting sepanjang hari kerja.

Business Insider  menjelaskan dalam sebuah laporan baru-baru mengapa banyak merek dan bisnis perlu melakukan fokus strategi pada platform media sosial tertentu, ketimbang strategi penyebaran ke semua media sosial sekaligus. Dalam sebuah laporan baru dari BI Intelligence, peneliti memecah demografi setiap platform media sosial utama untuk membantu merek dan bisnis memutuskan mana jaringan mereka harus diprioritaskan.

Mampu mengidentifikasi demografi khalayak media sosial pada tingkat rinci adalah dasar untuk semua pesan dan pemasaran bertarget. Laporan ini juga menyoroti peluang yang terbentang di depan untuk setiap jaringan sosial, bagaimana demografi memengaruhi pola penggunaan, dan mengapa beberapa platform yang lebih baik untuk merek tertentu daripada yang lain.

Berikut adalah beberapa temuan mengejutkan:

  • Facebook masih menyasar pengguna muda, tetapi kelompok usia 45-54 tahun terlihat bertumbuh, 45% sejak akhir 2012.
  • Di antara pengguna internet di AS, 73% warga berpendapatan di atas US$75.000 (Rp 825 juta)/tahun menggunakan Facebook (dibandingkan dengan 17% yang berada di Twitter).
  • Delapan puluh enam persen pengguna Facebook berada di luar Amerika Serikat.
  • Instagram: Enam puluh delapan persen pengguna Instagram adalah perempuan.
  • Twitter memiliki populasi pengguna muda yang mengejutkan muda—27% warga berusia dari 18 sampai 29 tahun di AS menggunakan Twitter, dibandingkan dengan hanya 16% dari orang-orang di usia tiga puluhan dan empat puluhan.
  • LinkedIn mencakup internasional mayoritas pengguna adalah laki-laki.
  • Google+ disukai pengguna laki-laki, 70% laki-laki.
  • Pinterest didominasi oleh pengguna tablet. Dan, menurut data Nielsen, 84% dari pengguna Pinterest AS adalah perempuan.
  • Tumblr kuat di kalangan remaja dan dewasa muda yang tertarik pada ekspresi diri, tetapi hanya 8% dari pengguna internet di AS dengan pendapatan di atas $ 75.000 menggunakan Tumblr.

(businessinsider.com)

 

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home