Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 13:15 WIB | Rabu, 30 November 2016

Demokrat Hargai Putusan Partai Golkar Terkait Pergantian Ketua DPR

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Didik Mukrianto. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Didik Mukrianto mengatakan bahwa partainya menghargai dan menghormati apa yang sudah menjadi keputusan partai Golkar terkait terkait pergantian Ketua DPR dari Ade Komarudin (Akom) kepada Setya Novanto (Setnov).

“Persoalan pergantian pimpinan DPR di Partai Golkar menjadi kewenangan sepenuhnya DPP Partai Golkar dan Fraksi Golkar di DPR yang tidak mungkin bisa dicampuri oleh partai Lain,” kata Didik di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Rabu (30/11).

Anggota Komisi III DPR ini meminta Partai Golkar untuk mengikuti aturan main sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang (UU) MD3 soal pergantian Ketua DPR.

Didik mengatakan setiap pergantian alat kelengkapan DPR yang pengusulannya menjadi kewenangan fraksi dan partai harus mengikuti aturan yang berlaku.

“Kami ingin memastikan bahwa prosesnya harus mengikuti mekanisme dan aturan main sebagaimana dimaksud dalam UU MD3 dan Tata Tertib DPR,” kata dia.

DPR rencananya akan menggelar Paripurna untuk mengambil keputusan terkait pergantian Ketua DPR dari Akom kepada Setnov, Rabu (30/11). Hal itu menanggapi surat keputusan dari DPP Partai Golkar dan Fraksi Partai Golkar yang mengajukan pergantian Ketua DPR.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home