Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 18:54 WIB | Senin, 22 September 2014

Demokrat Siap Kawal RUU Pilkada Secara Voting di Paripurna

Politisi Patai Demokrat Andi Timo Pangerang, fraksi Partai Demokrat siap mengawal jalannya voting pengambilan keputusan RUU Pilkada (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARPAN.COM – Politikus Partai Demokrat Andi Timo Pangerang memastikan fraksi Partai Demokrat siap mengawal jalannya voting pengambilan keputusan Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada) dalam rapat paripurna 25 September 2014.

"Tentu Fraksi PD taat dengan sikap DPP. Jadi, tentu sikap kami semua siap mengamankan amanat untuk mendukung Pilkada langsung," kata Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPR RI ini, di Jakarta, Senin (22/9).

Karena itu, kata Andi, Fraksi Demokrat akan mengeluarkan surat imbauan yang ditujukan kepada kadernya agar menghadiri rapat paripurna.

"Semua yang kunker harus hadiri paripurna, karena agenda banyak pengesahan," katanya.

Dikatakan Andi, fraksi Demokrat mendukung Pilkada langsung dengan syarat memasukan sepuluh catatan penting ke dalam pembahasan RUU Pilkada. Di antara kesepuluh catatan itu, diakui dia, sudah masuk dalam materi pembahasan, namun perlu penyempurnaan.

"Ada sepuluh catatan yang menyertai pilihan kita, perlu peyempurnaan. Gesekan, money politic, kendaraan partai mau dipakai haruss ada mahar. Ini harus dibenahi," katanya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home